Air Padang Gelar Bimtek e-DMC-19

Senin 27-07-2020,20:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Bertempat di Aula Kecamatan Air Padang, dilaksanakan Bimtek Aplikasi Desa Melawan Covid-19 (eDMC-19) pada hari Senin (27/07/2020).

Camat Air Padang, Heri Sulfana,SH secara resmi membuka bimbingan teknis tersebut yang diikuti oleh Operator Desa se Kecamatan Air Padang beserta para Kepala Desa dan Pendamping Desa. Aplikasi Desa Melawan Covid-19 (eDMC-19) merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigari Republik Indonesia ( Kemendes PDTT RI ) untuk membantu tim relawan desa dalam melaksanakan kegiatan edukasi dan informasi tentang Covid-19 guna menentukan kebijakan penangangan dan pencegahan penyebaran pandemi covid-19.

Selaku narasumber pada kegiatan tersebut adalah Bimbo Muharam perwakilan dari DPMD BU, Novita Sari,S.Pt dari TA PM dan pendamping desa Kecamatan Air Padang . "Terdapat beberapa fitur dari Aplikasi eDMC diantaranya adalah Kegiatan Gugus Tugas, Pemantauan Desa (Laporan Mingguan, Bulanan dan 3 Bulanan). Dalam setiap fitur-fitur yang ada terdapat beberapa isian yang harus diisi oleh operator aplikasi," ujar dia.

Camat Air Padang Heri Sulfana mengharapkan melalui Bimtek ini masing-masing desa, 10 Desa di Kecamatan Air Padang dapat memahami aplikasi ini dalam rangka mendukung tugas tugas pokok mereka di desa terutama dalam hal penanganan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. "Harapan saya dengan adanya Bimtek ini, 10 desa yang ada di Kecamatan Air Padang dapat memahami aplikasi ini dalam mendukung tugas tugas pokok di desa terutama dalam hal penanganan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19,” singkat Camat Heri Sulfana. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait