Desa Selubuk Gelar Pelatihan Prodeskel Perangkat Desa

Senin 10-08-2020,00:04 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Untuk meningkatkan pelayanan aparat pemerintah desa dalam menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat, Pemerintah Desa Selubuk, Kecamatan Air Napal menggelar kegiatan Pelatihan Pengingkatan Kapasitas Perangkat Desa, di Kantor Desa Jumat (07/08) kemarin.

Pelatihan ini untuk meningkatkan tata kelola administrasi dan profil desa dengan pemberdayaan peningkatan kapasitas perangkat desa dalam pelaksanaan pendataan Prodeskel.

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh Jajaran Pemdes Selubuk yang dipimpin Kades Nopi Apriansyah.

Tidak tanggung-tanggung, bertindak sebagai pemateri atau narasumber pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi Perangkat Desa Selubuk ini dari Dinas PMD BU, Fahmiriza, S.IP dan dari Kecamatan Kasi PMD Bobby Ertanto.

Kades Selubuk, Nopi Apriansyah, adanya pelatihan dan penguatan kapasitas bagi perangkat desa tersebut, diharapkan para perangkat desa akan mengetahui, memahami dan menyadari serta akan lebih bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pokok mereka sesuai dengan fungsi masing-masing. “Bila diketahui dan dipahami siapa mengerjakan apa, maka semua tugas – tugas dilingkungan Pemdes akan dapat berjalan secara baik dan terintegrasi satu sama lainnya terutama para kadun itu sangat penting peran nya bahwa data data tersebut berawal dari kadun,” singkat Kades Nopi Apriansyah.

Jajaran Pemdes Selubuk merupakan satu kesatuan namun tentu mempunyai tugas pokok dan fungsi masing sesuai regulasi yang ada. “Setiap perangkat desa dalam struktur desa dapat berkerja dengan maksimal, sebab bila Pemdes kuat, kompak dan ikhlas dalam melayani warga tanpa tebang pilih, maka kemajuan desa akan tercapai, besok (hari ini red) kita juga akan melaksanakan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan pelatihan dalam hal tata kelola perencanaan bagi perangkat desa,” singkat dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait