Dewan Provinsi Apresiasi Produksi UMKM Desa Sumber Agung

Senin 10-08-2020,19:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Tantawi Dali: Ayo Dukung Kreatifitas Emak-Emak

RBO, ARGA MAKMUR - Kepemimpinan Sri Kandi BU, Sri Muryani sebagai Kadesnya, nama Desa Sumber Agung makin dikenal. Bukan hanya di Bengkulu Utara, namun ditingkat provinsi bahkan nasional. Ini berkat banyaknya rajutan prestasi yang diraih Desa Sumber Agung.

Misalnya, desa ini pernah mengukir nama tingkat Nasional, lantaran pernah meraih juara Perpustakaan Desa Tingkat Nasional serta sederet prestasi lainnya buah manis dari kerja ikhlas Pemdes yang selalu bekerjasama membangun desa untuk kemajuan bersama.

Saat Reses masa Sidang II tahun ini, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali,S.Sos.MM di Desa Sumber Agung, menyempatkan menyambangi tempat Usaha Kecil Menengah (UKM) Rafflesia 96 yang ada di Desa Sumber Agung. Tantawi Dali disambut hangat Kades Sri Musyani yang merupakan Penggagas UKM Rafflesia tersebut. Dalam kesempatan ini, Tantawi Dali secara langsung melihat, menyicipi dan membeli beberapa Produk UKM Rafflesia.

Kades Sri Muryani menjelaskan ada beberapa produk dari UKM Rafflesia seperti, Instan Jahe Plus, Jahe Plus, Jahe Instan, Kopi Jahe, Pare Krispi,Rebung Krispi, Terong Krispi,,serta beberapa produk lainnya dari Produksi UP2K Desa Sumber Agung. "Ada juga yang memasarkan di Jakarta. "Sering juga orang beli untuk oleh-oleh ke Palembang, Lampung, Jakarta, Jogja dan lainnya," promo Kades Sri Muryani.

Sebagai anggota Dewan Provinsi, Tantawi Dali mengapresiasi apa yang dilakukan emak-emak yang yang bergabung dalam UKM Rafflesia Sumber Agung maupun produksi UPPK desa ini. "Saya sangat apresiasi, teruslah berproduksi dalam rangka meningkatkan perekonomian warga, apalagi suasana Pandemi Covid 19 yang membuat kita jadi susah, oleh karenanya kreatifitas seperti ini wajib untuk didukung," singkat dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait