Bupati Mian Bagi Motor dan Launcing Pembagian Seragam Sekolah Gratis

Rabu 12-08-2020,21:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Motor Dinas untuk Pengawas SD dan SMP RBO, ARGA MAKMUR - Usai menghadiri dan menyerahkan secara simbolis penyerahan BLT Dana Desa di Desa Batu Raja R, Bupati Mian melanjutkan kunjungan kerjanya ke SMPN 10 BU (SMPN 1 Kerkap. Red) untuk melauncing pemberian seragam sekolah gratis bagi siswa baru SD dan SMP di BU.

Kebijakan Bupati BU melalui Dinas Pendidikan yang membuat program berupa seragam Sekolah gratis akhirnya terealisasi, hal tersebut membuat para wali murid baru SD/SMP Se-Kabupaten Bengkulu Utara senyum bahagia.

Pembagian seragam sekolah gratis ini dilauncing secara langsung penyerahannya oleh Bupati Ir. H. Mian, Rabu (12/08/2020) kemarin di SMPN 10 BU.

Data yang berhasil dihimpun, penyerahaan seragam sekolah gratis bagi murid baru SD/SMP se-Kabupaten BU, dibagikan secara bertahap di setiap Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan BU. Yang mana pembagian seragam perdana dilangsungkan Di Korwil II Disdik BU.

Penyerahan seragam sekolah gratis yang diberikan langsung oleh Bupati BU Ir. H. Mian di SMPN 10 BU yakni kepada perwakilan wali murid SMPN 10 BU, SMPN 34 BU, SMPN 44 BU, SMPN 45 BU, SDN 29 BU, SDN 162 BU, SDN 116 BU dan SDN 149 BU.

Kepala Dinas Pendidikan BU Dr. Agus Haryanto SE.M.Si dalam sambutanya menyampaikan program seragam sekolah gratis yang pembagiannya secara langsung oleh Bupati BU merupakan gagasan yang di inisiasi oleh Bupati BU Ir. H. Mian, yang mana, Bupati Mian berkeinginan di masa pademi Covid-19 ini, dapat meringankan beban orang tua wali murid yang anak-anaknya akan menempuh pendidikan di tingkat SD dan SMP. “Alhamdulilah, apa yang menjadi gagasan bapak Bupati, hari ini dapat terealisasi, dengan di launcingnya pembagian seragam sekolah geratis secara langsung oleh Bupati Ir. H. Mian,” kata Kepala Disdik BU Dr. Agus Haryanto.

Sementara itu Bupati BU Ir. H. Mian mengatakan bahwasanya program baju seragam gratis yang diberikan oleh Pemerintah, bertujuan untuk meringankan beban orang tua murid baru, yang ekonominnya sedikit tergangu akibat pademi Covid-19. “ Kedepan, program seragam sekolah gratis ini nantinya akan kita upayakan menyasar bagi murid lama tingkat SD dan SMP. Yang akan kita ajukan di anggaran 2021 melalui pembahasan bersama DPRD. Termasuk nantinya pembagian baju seragam gratis bagi murid Madrasah dan Pesantren, “ kata Bupati Mian. Selain pembagian Seragam gratis, turut dilansungkan penyerahan Motor Dinas kepada perwakilan Pengawas Sekolah Korwil II BU.

Kepala SMPN 45 BU M.Fauzian,mengapresiasi dan mengucapkan terima kasihnya atas perhatian dari Bupati BU Ir.H.Mian dan Dinas Diknas BU. Alhamdulilah dengan adanya program ini sangat meringankan beban orang tua,ujarnya. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait