Desa Suka Langu Rancang Gelar Musdes RKPDes

Kamis 13-08-2020,20:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Suka Langu, Kecamatan Lais, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) TA 2021.

Penyusunan RKPDes 2021, diadakan di Kantor Desa Suka Langu, Kamis (13/08/2020). Musdes RKPDes dihadiri oleh Kasi PMD Lais Joni, Bhabinkamtibmas, Anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tim penggerak PKK dan undangan lainnya.

Adapun beberapa usulan yang masuk antar lain Pembangunan Bronjong, Pembangunan Jalan Usaha Tani ( Jalan Rabat Beton ), Rehap Jalan Pemakaman, Rehap Siring Menuju SD, Pembangunan Siring Cacing dan Pengoralan halaman mesjid.

Acara berlangsung aman dan kondusif, tetap mengikuti aturan pemerintah dan protokol kesehatan, dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Kepala Desa Suka Langu, Wahidin mengatakan Musdes RKPDes dilaksanakan dalam rangka mendengar, menampung usulan dan kebutuhan masyarakat. “Usulan masyarakat akan dituangkan dalam RKPDes Tahun 2021, dan juga tentunya dengan melihat skala prioritas,” kata Kades Wahidin.

Kasi PMD-K Lais, Joni mengatakan, bahwa RKPDes ini disusun dengan maksud sebagai kerangka acuan bagi Kepala Desa dan perangkat desa dalam menyusun program dan kegiatan tahunan yang sinergis sesuai tugas pokok fungsinya untuk mewujudkan tercapainya visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa. “Sebagai instrumen akuntabilitas dan transparansi manajemen pamerintah desa kepada masyarakat,” singkat dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait