Senin 24 Agustus, Sopir Truck BB Bakal Datangi Kantor Gubernur

Jumat 21-08-2020,19:14 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah sebelumnya melakukan Hearing dengan pihak DPRD Bengkulu Utara bahkan di tingkat Pemerintah Daerah Provinsi beberapa waktu lalu, puluhan sopir angkutan Truck Batu Bara (BB) akhirnya memilih melakukan aksi unjuk rasa dengan turun langsung ke jalan lintas yang berada di Desa Pasar Tebat Kecamatan Air Napal BU, Rabu siang (19/08).

Salah seorang perwakilan masa, Zakaria, S. IP menyebut aksi spontanitas ini dilakukan puluhan sopir angkutan Truck Batu Bara ini terjadi bermula dari kekecewaan perwakilan Sopir Truck Batu Bara yang tidak mendapatkan kepastian dari Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu. Untuk mengakomodir tuntutan yang meminta untuk dibentuknya koperasi untuk mewaspadai adanya monopoli harga angkutan yang menurun drastis dalam beberapa bulan terakhir. "Hari Senin (24/08/2020) kita akan datang secara baik-baik untuk mencari solusi dan langka-langka positif ke Pemda Provinsi Bengkulu," kata Zakaria, S. Ip.

Sementara itu Kapolsek Air Besi, IPTU. Aljum Fitri menyebutkan setelah hampir 2 jam menggelar aksi, masa akhirnya bersedia membubarkan diri. Setelah disepakati aksi demo lanjutan akan dilakukan di Kantor Gubernur Bengkulu pada Senin mendatang dengan pengawalan langsung dari pihak kepolisian dari titik kumpul hingga tiba di Kantor Gubernur. "Massa akan menyampaikan aspirasinya, akan kita kawal dari titik kumpul di Air Napal ini menuju Kantor Gubernur," singkat Kapolsek. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait