Tanjung Harapan Gelar Musdes RKPDes untuk Pembangunan 2021

Selasa 25-08-2020,19:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah Musdus antara dusun, Pemdes Tanjung Harapan melaksanakan Musdes RKPDes di balai serba guna. Acara di hadiri Camat Padang Jaya, Syarifah Inayati, SE yang di wakili Kasi PMD Soini, SE, Kades Ahmad Gozainus, Ketua BPD Barita Manulang, AMG, SIP serta anggotanya, perwakilan Puskesmas Air Lais Nuri Hidayati, SKM, pendamping desa, Babinsa dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya, Selasa (25/08).

Ketua BPD Barita Manulang, AMG, SIP mempersilahkan masyarakat mengusulkan rencana pembangunan untuk anggaran di tahun 2021. "Apa yang mau kita bangun di setiap Kadun, RT, RW, kelompok tani dan yang lainnya. Untuk membangun desa kita harus ada RPJMD di desa, mari kita semua menyusunkan pembangunan di tahun 2021, sesuai kebutuhan masyarakat. Setiap usulan kita, tidak semuanya naik namun ada skala prioritas yang sesuai dengan anggaran yang ada nantinya," kata Barita.

Kepala Desa, Ahmad Gozainus Musdes RKPDes sekarang ini menyaring skala prioritas dan yang terjangkau oleh DD nantinya. "Mari kita usulkan semua rencana kerja tahun 2021. Hasil dari Musdes RKPDes hari ini yang di prioritaskan adalah; Dusun I Pagar PAUD dan Pelapis Tebing, Jalan usaha tani RT 1 RW 1 dan Jalan usaha tani RT 4 RW 1, Pagar lapangan voli.

Dusun II Jalan usaha tani RT 9 RW 4, JUT RT 8 RW 3, JUT RT 5 RW 2 dan Pelapis tebing RT 10 RW 4. Dusun III Rabat beton 2 jalur RT 18 tembus RT 13, Rabat beton lanjutan RT 11 RW 7, Box cover, Jalan usaha tani + Gorong gorong," ujar Kades.

Kasi PMD Soini, SE mengimbau masyarakat Tanjung Harapan mengenai rencana kerja tahun 2021. "Mari kita membangun dengan anggaran yang ada nantinya. Artinya Menteri Keuangan telah menganggarkan dana desa ini untuk membangun desa kita, itu sesuai kegunaan nya. input dari desa dengan usulan yang sangat bermanfaat bagi desa dengan akses usulan bermanfaat yang lebih berguna. Misalkan jalan rabat beton, usaha tani itu di akses oleh orang banyak itu bisa jadi prioritas untuk di ajukan," singkat Soini. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait