Rancang Pembangunan 2021, Batu Layang Gelar Musdes RKPDes

Rabu 26-08-2020,19:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Pemerintahan Desa (Pemdes) dan BPD Desa Batu Layang, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), setalah melakukan Musdus tingkat Dusun, Pemdes melaksanakan Musyawarah Penyusunan rencana kerja pemerintah desa tahun 2021 di aula kantor desa setempat Rabu (26/08). Acara ini dihadiri oleh Camat Hulu Palik, Ir. Ali Amran, Kades Iskandar Zulkarnaen, Ketua BPD Muksin serta anggotanya, pendamping desa, PKK, Kepala sekolah, kades, Karang Taruna, tokoh masyarakat dan warga desa setempat.

Kades Iskandar Zulkarnaen dalam sambutannya mengucapkan terima kasih  atas kehadirannya pada hari ini. ‘’Acara musdes ini kita gelar setelah sebelumnya kita adakan musdus terlebih dahulu dan hasil dari musdus sebelumnya kita bawak ke Musdes RKPDes sekarang ini. Kita menyaring yang mana skala prioritas di desa kita dan terjangkau oleh dana DD nantinya. Mari kita usulkan semua rencana kerja di tahun 2021. Demikian hasil dari Musdes RKPDes kita pada hari ini yang diprioritaskan ialah Dusun l rabat beton sepanjang 300 meter, lanjutan rabat beton jalan usaha tani 200 meter, lantai jembatan Air Tenong. Dusun II Siring irigasi 2 titik. Pemberdayaan perempuan, karang taruna, lembaga adad dan lainya. ‘’Dusun III rabat beton lapen 275 meter, rabat beton panjang 100 meter, buka badan jalan usaha tani,’’ jelas kades Iskandar Zulkarnaen.

Camat Ir. Ali Amran mengimbau pada masyarakat dalam musdes RKPDes ini silakan mengusulkan sebanyak-banyaknya sesuai dengan kebutuhan masyarakat luas. Seperti jalan lingkungan, karang taruna, PKK, petani, Bumdes dan lainya itu bisa dibiayai sesuai dengan anggaran yang ada nantinya. Karena masyarakat lah yg tau apa yang diperlukan dan pembangunan ini nantinya masuk dalam RPJMD usulan masyarakat dan untuk masyarakat.

‘’Nanti usulan kita ini akan di bawak ke Musrenbangdes, usulan ke kabupaten,privinsi dengan skala prioritas. Karena kita dikendalai oleh covid 19, maka pembangunan di tahun 2020 terbatas, maka kita tetap masuk diusulan berikutnya. In sya Allah tahun 2021 bisa di bangun dan Alhamdulillah pemerintah masih berlanjut mengadai dana desa ini. Saya imbau kan kita wajib memakai masker di saat bepergian, jaga kebersihan hindari kerumunan jika itu tidak penting,’’ kata Camat Ali Amran. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait