Kuatkan Kapasitas BPD, Sumber Agung Gelar Pelatihan

Minggu 30-08-2020,21:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR  - Pemdes Sumber Agung Kecamatan Arma Jaya, Guna menunjang kinerja Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Pemdes Sumber Agung telah melaksanakan / menyelanggarakan pelatihan Badan Permusyawaratan Desa. Acara berlangsung di balai Kantor Desa Sumber Agung.

Dalam pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemerintah desa menghadirkan dua narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Dengan harapan usai menjalankan pelatihan, para anggota BPD ini dapat bersenergi dengan Pemdes maupun seluruh elemen masyarakat Desa Sumber Agung. "Ya, pelatihan ini bertujuan untuk meningkat kan kemampuan BPD Desa Sumber Agung ini," ungkap kades Sri Muryani.

Sri Muryani melanjutkan, pelatihan ini dilaksanakan mengingat BPD ini semuanya adalah orang-orang baru dibidangnya. Dengan adanya pelatihan ini tentu akan menambah wawasan mereka tentang regulasi penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) itu sendiri. "Saya berharap mereka semua benar-benar memamfaatkan momen ini, jangan segan untuk bertanya kepada narasumber terkait hal yang belum mereka pahami dan semoga usai pelatihan ini nanti, para BPD dapat bersenergi dengan kami Pemerintah Desa maupun seluruh elemen masyarakat yang ada di Sumber Agung ini," tambah Kades.

Camat Arma Jaya Hartono, S. PT dan DPMD BU Venti Herlina, S. STP, M,Si, selaku narasumber, dengan gamblang menjelaskan tupoksi kepada seluruh anggota BPD yang mengikuti pelatihan tersebut. Usai penyampaian materi kembali narasumber menayakan kepada para perserta terkait hal yang belum dipahami.

Bagian mana yang belum dimengerti, silahkan ditanyakan kembali. Nanti diseason kedua kembali akan kita jelaskan, ujar Venti.Acara ini juga dihadiri oleh seluruh perangkat Desa Sumber Agung. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait