Desa Pagar Ruyung Gelar Musdes RKPDes 2021

Senin 31-08-2020,20:13 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Pagar Ruyung, Kecamatan Batik Nau menggelar acara Musdes RKPDes di Kantor Desa. Musdes RKPDes ini adalah untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2021 mendatang. Acara tersebut dibuka oleh Camat Sabani, SH yang diwakili oleh Sekcam Sukarno yang juga dihadiri Kades Azandi Kartawinata, S. Pd, Kasi Pelum A. Munir, Plt Kasi Kesos Rodi Hartono, BPD, perangkat desa, pendamping desa, tokoh masyarakat dan Bhabin Kamtibmas, Senin (31/08) Kemarin.

Kades Azandi Kartawinata S. Pd mengatakan perencanaan pembangunan secara baik tentu harus melalui mekanisme perencanaan pembangunan yang sistematis dan terukur. Sehingga dalam mewujudkan perencanaan pembangunan desa dilakukan dengan perencanaan yang berjenjang dan masuk dalam dokumen perencanaan pembangunan. "Tidak ada pembangunan yang akan dilaksanakan di desa bila tidak ada dokumen perencanaan pembangunan," kata dia.

Selain itu, Azandi juga mengharapkan usulan dari masyarakat yang hadir untuk mengusulkan rencana pembangunan yang mendesak, pemberdayaan dan Infrastruktur yang diinginkan oleh masyarakat untuk kemajuan desa ini. "Pembangunan maupun pemberdayaan di desa ini transparan, sampaikanlah usulan pembangunan, pemberdayaan dan infrastruktur yang diinginkan masyarakat kita, karena inilah forumnya, jangan sampai ada komentar dibelakang nantinya," singkat dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait