Lawan Kotak Kosong, Mari Jilid II Jumat Daftar Ke KPU

Kamis 03-09-2020,20:58 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Diusung 9 Parpol, 27 Dari 30 Anggota DPRD BU

RBO, ARGA MAKMUR – Bila tidak ada perubahan jadwal, Pasangan Petahana Ir. H. Mian – Arie Septia Adinata, SE, M. Ap akan mendaftarkan diri ke Kantor KPUD Bengkulu Utara (04/09).

Pasangan Petahana Ir. H. Mian – Arie Septia Adinata, SE, M. Ap (Mari Jilid II. Red) tampaknya akan menjadi pasangan tunggal dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Bengkulu Utara. Hal ini disebabkan Emilia Puspita (Ita Jamil) yang sebelumnya telah menganongi B.1-KWK dari PKB dan Perindo yang hanya memiliki masing-masing 1 kursi di DPRD BU gagal menjadi kandidat bakal calon Bupati Bengkulu Utara disebabkan kekurangan 4 kursi.

Sedangkan pasangan petahana Ir. H. Mian – Arie Septia Adinata, SE, M. Ap telah mendapatkan 27 kursi dari 9 partai politik dan telah melakukan deklarasi di Kantor DPC PDI Perjuangan Bengkulu Utara. Kamis (03/08).

Emilia Puspita (Ita Jamil) mengucapkan permohonan maafnya dan mengharapkan Pilkada di Bengkulu Utara dapat berjalan dengan baik. "Saya berharap Pilkada ini bisa berjalan dengan sukses dan masyarakat dapat berdemokrasi yang baik, sehat dan cerdas. Saya mohon maaf karena belum bisa maju di Pilkada kali ini,” ujar Ita Jamil. Sementara itu Mian – Arie Septia Adinata berharap masyarakat dapat kembali merestui dan mendukung serta menyukseskan pesta demokrasi berjalan dengan baik di Kabupaten Bengkulu Utara. "Kami mohon dukungannya maju kembali melanjutkan perjuangan membangun Bengkulu Utara. Ayo kita sukseskan pemilihan umum yang baik, aman dan kondusif, ” kata pasangan Mian – Arie Septia Adinata.

Berikut parpol yang mengusung pasangan petahana yakni PDIP Perjuangan 6 Kursi, Gerindra 4 kursi, Golkar 5 Kursi, Nasdem 3 Kursi, PAN 3 kursi, PKPI 2 kursi, Partai Hanura 2 kursi, PKS 1 kursi dan PPP 1 kursi, total 27 kursi.

Dari data yang dihimpun hanya sebanyak 3 kursi Parpol saja yang belum bergabung di Pasangan Mian-Ari hingga kemarin. Maka hampir dipastikan Pasangan Mian-Ari akan berhadapan dengan Kotak Kosong dalam Pilkada Serentak di Bengkulu Utara 9 Desember mendatang. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait