Hampir Seluruh Parpol Pemilik Kursi DPRD Usung Pasang Ir.H.Mian-Ari dan Daftar ke KPUD

Jumat 04-09-2020,21:08 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Suharto: Hari Ini Pemeriksaan Kesehatan di RSMY Bengkulu

RBO, ARGA MAKMUR - Masa Pendaftaran calon Bupati dan calon Wakil Bupati Bengkulu Utara Periode 2021-2024 resmi dibuka kemarin (4/9). Adalah satu-satunya pasangan calon yang maju dalam proses suksesi di Bumi Ratu Samban, yakni pasangan petahana Ir.H.Mian dan Ari Septia Adinata,M.AP pada Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020.

Pantauan jurnalis proses pendaftaran ke KPUD BU ini diwali dengan sekapur sirih dan ramah tamah pasang Mian-Ari bersama keluarga dengan para pimpinan Partai Politik sebanyak 11 Parpol yang mengusung dan mendukung pasangan ini. Ditengah hujan deras yang mengguyur Bumi Ratu Samban sesudah salat Jumat, rombongan dari Kantor DPC PDIP langsung mengendarai kendaraaan dengan Pengawal Polisi menuju Kantor KPUD BU.

Sesampai di KPUD, Mian dan rombongan disambut Sekretaris KPUD BU Syamsul Bahri,S.Sos menuju Aula Pendaftaran.

PLt.Ketua KPUD BU,Suharto,SH bersama 3 Komisioner langsung memimpin rangkaian proses pendaftaran calon Bupati dan calon Wakil Bupati sesuai aturan yang berlaku.

Ketua Partai Politik secara satu persatu menyampaikan dokumen kelengkapan pencalon dari partai pengusung secara bergantaian. Mulai dari SK Kepengurusan Partai hingga Surat Asli dari DPP Parpol yang mengusung pasangan Mian-Ari ini, yang kemudian dilakukan verifikasi oleh petugas dari KPUD yang beruturutan sesuai aturan.

Berikut parpol yang mengusung pasangan petahanan yakni PDIP Perjuangan 6 Kursi, Partai Gerindra 4 kursi, Partai Golkar 5 Kursi, Partai Nasdem 3 Kursi, PAN 3 kursi, PKPI 2 Kursi, Partai Hanura 2 kursi, PKS 1 kursi dan PPP 1 kursi. Kemudian menyusul PKB 1 Kursi. Kemudian Partai Perindo 1 Kursi. Jadi dengan demikian hanya 1 Partai dengan 1 Kursi di DPRD BU yakni Partai Berkarya yang belum jelas kepastian dukungannya.

PLT Ketua KPUD BU Suharto,SH menyampaikan rasa syukurnya, meski di guyur hujan yang lebat proses pendaftaran pasangan calon Bupati dan Calon Bupati BU Ir.H.Mian-Ari Septia Adinata,SE.M.AP ini dapat berjalan tertib dan lancar. "In Sya Allah besok (hari ini.red) akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSMY Bengkulu,"ujarnya.

Pantauan Jurnalis, Politisi DPRD Provinsi Tantawi Dali dan Andaru Pranata serta Yanto SG juga tampak mendampingi pendaftaran Ma-Ri ke KPUD BU kemarin. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait