Lubuk Balam Titik Nol JUT dan Salurkan BLT DD Bulan Ke Empat

Jumat 04-09-2020,21:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Lubuk Balam Kecamatan Air Besi kabupaten Bengkulu Utara menggelar musyawarah pra pelaksana pembangunaan di kantor desa Lubuk Balam, Rabu (02/09/2020)

Dalam musyawarah tersebut dihadiri, Kepala Desa Lubuk Balam Sarkawi,S.Pd.M.I.Kom berserta jajaran perangkat, BPD, Tripika kecamatan Air Besi, Babinsa,pendamping Desa, berserta warga setempat.

Dalam sambutan Kepala Desa Lubuk Balam Sarkawi,S.Pd.M.I.Kom, banyak mengucapkan rasa terima kasih terhadap seluruh jajaran perangkat desa yang manna telah mempasilitasi masyarakat, untuk menghadapi acara pra pelaksanaan pembangunan ini.

Selain itu juga disampaikannya sebentar lagi kita akan melakukan kegiatan fisik, diharapkan terhadap waraga setempat kami selaku pemerintahan desa tidak tebang pilih siapa saja kita terima untuk pekerjanya nanti dipersilahkan untuk mendaftarkan diri ke TPK, asalkan sesuai dengan kemampuan dan keterampilan masing-masing, karana kita akan berdayakan pekerjanya dari lokal untuk menambah penghasilan warga kita yang bisa melakukannya.

Sekcam Air Besi Dairmansyah meminta seluruh Pemdes Desa Lubuk Balam agar menerapkan segala kegiatan dengan baik dan diutamakan kualitas segingga pemanfaatannya bisa berskala jangka panjang.

Dairmansyah juga menghimbau kepada masyarakat Lubuk Balam mengingat pandemi Covid 19 saat ini, sesuai keputusan Bupati peraturan perundang-undangan nomor 50 tahun 2020 masyarakat di harapkan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker apa bila berpergian ke tempat keramaian baik itu di kecamatan, kabupaten,hingga pergi ke provinsi. "Apa bila masyarakat tidak menggunakan masker maka akan di kenakan sangsi seperti nyapu jalan dan denda Rp.100.000,- hinggga 1.000.000,-dengan di terapkan ya peranturan ini mari sama-sama kita mentaati peraturan agar dapat mengurangi penyebaran Covid 19,"ujar Dairmansyah

Adapun kegiatan fisik yang akan kita bangun yaitu. Pembangunan Jalan Usaha Tani 1 paket yang terletak di dusun III dengan panjang 2.000 meter dan penyaluran BLT DD bulan ke empat dengan jumlah uang Rp.300.000 kepada 143 KK. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait