Pecahkan Sejarah, Mian-Ari Siap Lanjutkan Pembangunan di BU

Minggu 06-09-2020,20:31 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Genderang tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU) periode 2021-2025 sudah dimulai, meski sepertinya hanya diikuti hanya satu pasangan calon saja, yakni Duet Incumbent Ir.H.Mian-Ari Septia Adinata,Se.M.AP. Pasangan petahana ini secara resmi mendaftarkan di KPUD BU Jumat lalu(4/9) dengan diusung 10 Partai Politik yang kemudian disusul Partai Perindo.

Adapun partai pengusung pasangan Mian –Ari pada kali ini menjadi fenomenal dan merupakan sejarah di Bumi Ratu Samban BU dan Provinsi Bengkulu lantaran diusung 96,6 persen dari jumlah kursi di DPRD BU. Yakni 29 dari 30 kursi di DPRD BU .

Partai pengusung ini meliputi PDIP 6 Kursi, Golkar 5 Kursi, Gerindra 4 Kursi, PAN dan NasDem masing masing 3 Kursi, Hanura dan PKPI masing -masing 2 Kursi serta PPP,PKB,PKS dan Perindo masing masing 1 Kursi.

Mian di depan para pengurus partai pengusungnya saat menyampaikan pidatonya di Markas DPC PDIP BU jelang menuju Kantor KPUD BU mengajak seluruh pengurus parpol pengusung hingga jajaran terbawah untuk menyukseskan Pilkada di BU.

Ia bersama Ari menurutnya akan ikhlas melanjutkan pembangunan di BU selama 5 tahun kedepan untuk seluruh masyarakat BU tidak ada kecualiannya.

Selain pimpinan parpol pengusung yang dipimpin Ketua Tim Sonti Bakara,SH, tampak Orang Tua Ari Yango,SG dan istri,serta politisi DPRD Provinsi Tantawi Dali ,Andaru Pranata serta seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD BU dan tokoh masyarakat.

Rombongan Mian diterima di KPUD BU oleh jajaran Komisioner dan petugas untuk verifikasi kelengkapan pencalonan dari masing masing partai pengusung.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait