Perdana se Kecamatan Kerkap, Talang Curup Tuntaskan Penyaluran BLT DD

Selasa 08-09-2020,20:36 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Setelah sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan pertama, hingga ketiga sebesar Rp 600.000,- per KPM, dan telah sukses juga untuk bulan keempat dan lima sebesar Rp 300.000,-, Teranyar Pemerintahan Desa bersama BPD Talang Curup, kembali menyalurkan BLT Dana Desa pamungkas untuk bulan keenam, Senin (07/09/2020) di balai desa.

Dari 17 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Kerkap, Desa Talang Curup merupakan desa pertama yang menuntaskan penyaluran BLT Dana Desa untuk enam bulan berturut-turut.

Penyaluran BLT DD Pamungkas Desa Talang Curup tersebut dihadiri langsung oleh Camat Kerkap Novi Indra, S. Sos, Kasi PMD Fatonah, Kades Hendra Handayani, Ketua BPD Herizal beserta anggotanya, pendamping desa, jajaran Pemdes, tokoh masyarakat dan para penerima manfaat BLT Dana Desa.

Jumlah penerima BLT DD sebanyak 70 KK dari jumlah 170 KK warga desa yang dikategorikan sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), sisanya sudah mendapatkan bantuan PKH, BPNT, Bansos dan Bantuan Pemerintah lainnya.

Kades Talang Curup Hendra Handayani mengatakan BLT DD yang disalurkan sudah bulan keenam. "Alhamdulillah kita telah menuntaskan penyaluran BLT DD enam bulan berturut-turut, ini semua atas kerjasama semua pihak dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima,” kata Kades Hendra Handayani.

Camat Kerkap Novi Indra, S. Sos mengapresiasi kinerja Pemdes Talang Curup yang telah menuntaskan penyalurkan BLT DD enam bulan berturut-turut. "Patut diapresiasi, Desa Talang Curup ini yang perdana tuntaskan BLT DD enam bulan berturut-turut se Kecamtan Kerkap,” singkat Camat Novi Indra, S. Sos. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait