Ny. Eko Mian Supervisi PKK ke Desa Karang Anyar II

Rabu 09-09-2020,20:58 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Minta Ada Bapak-Bapak Ikut PKK

RBO, ARGA MAKMUR - Gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan telah menunjukkan peran kader-kader PKK untuk terus bersemangat mewujudkan keluwarga yang sejahtera.

Ketua tim Penggerak PKK BU Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian melakukan supervisi peninjauan kegiatan PKK setelah di lakukan pembinaan oleh Tim Penggerak PKK Bu beberapa waktu lalu.

Supervisi 10 program pokok PKK desa Karang Anyar II dan Desa Gunung Agung, Acara ini di pusatkan di Karang Anyar II Kecamatan Kota Arga Makmur Bengkulu Utara, Rabu (09/09/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK BU Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian mengatakan tujuan datang kesini adalah untuk supervisi atau penilaian. "Karena sudah kami bina dalam 1 tahun ini, di mulai dari bulan Februari sampai Maret kemudian bulan juli sampai Agustus, kemudian sekarang kita mengadakan penilaian. Jadi selama 1 tahun ini yang kami bina ada 2 desa yaitu Desa Karang Anyar II dan Desa Gunung Agung," singkat Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian.

Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian menjelaskan untuk PKK ini sebenarnya harus ada bapak-bapaknya, di desa-desa lain se Indonesia PKK di desa, kecamatan, kabupaten ada bapak-bapaknya yang ikut PKK. "Bisa di ambil dari pengurus yang ada di kantor desa bisa juga di daerah-daerah di desa atau bapak-bapak yang memang ada keinginan untuk berorganisasi. PKK ini wajib ada di setiap desa harus di laksanakan dan harus ada," kata dia.

Camat kota Arga Makmur Jhon Kanedi, S. Sos, mengimbau masyarakatnya agar tetap terus memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan. "Kita harus menyesuaikan diri, kita melaksanakan seluruh rangkaian acara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, mohon maaf tadi kalau bapak ibu masuk di diperiksa bukan maksud tertentu, itulah protokol yang harus kita lakukan harus di periksa suhu tubuh bapak ibu sekalian untuk memasuki area keramain, apabila suhu tubuh tidak memenuhi syarat berarti tidak di perkenankan untuk berada dalam kerumunan orang banyak, ini harus kita laksanakan terus menerus dimanapun kita berada," kata camat Jhon Kanedi, S. Sos.

Kades Karang Anyar II, Ganda Suprihat, SH mensuport kegiatan PKK Desa ini. "Kepada Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian, kami berupaya semaksimal mungkin memang perencanaan program, kita akan melakasanakan supervisi pada bulan Oktober.  Dan saya juga mensuport seluruh kegiatan yang dilakukan oleh PKK Desa Karang Anyar II," singkar Kades Karang Anyar II, Ganda Suprihat. (bri),

Tags :
Kategori :

Terkait