Pimpin DPD NasDem BU, Arieo Thanico,ST.M.A Mengantikan Ari Wabup

Minggu 13-09-2020,20:18 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pasca Pemilu Legislatif dan Pilres lalu, banyak Partai Politik melakukan evaluasi terhadap kepengurusan baik di Provinsi hingga Kabupaten Kota. Termasuk Partai NasDem. Dari data yang dihimpun radarbengkuluonline.com, ada beberapa daerah di Kota dan Kabupaten dalam Provinsi Bengkulu yang ketua DPD nya dilengserkan. Misalnya Ketua Nasdem Benteng, Rico Zaryan, Ketua DPD Kota, Mukomuko, Bengkulu Utara, Seluma dan beberapa daerah lainnya.

Termasuk Ketua DPD NasDem BU yang sebelumnya dijabat Ari Septia Adinata,SE.M.AP, saat ini digantikan politisi muda dan enerjik Arieo Thanico,ST.M.Arch . Kepastian adanya pergantian pucuk pimpinan DPD NasDem BU tersebut cukup mengejutkan publik saat prosesi pendaftran Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati BU di KPUD BU beberapa waktu lalu.

Saat Panitia membacakan dukungan terhadap pasangan calon, Ir.H.Mian dan Ari SA dari masing masing Parpol di BU. Dibacakan sangat jelas pengurus DPD NasDem BU Ketuanya Arieo Thanica, Sekretaris DPD Daryono dan Bendahara Usman Purba. Arie Septia Adinata, saat dikonfirmasi membenarkan bila ada pergantian ketua dan beberapa pengurus di DPD NasDem BU.

Dikatakannya politisi muda yang gampang akrab dengan semua kalangan ini, itu ranahnya pengurus di atasnya dan sebagai kader siap jalankan posisi barunya sebagai Wail Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu. "Iya saya dengar begitu dan saya kira itu biasa saja dalam roda organisasi,"ujarnya.

Sekretaris DPD NasDem BU Daryono, tidak menampik adanya pergantian kepengurusan di DPD NasDem BU. "Benar sudah ada keputusan DPP tentang kepengurusan DPD yang baru dan ini juga untuk kabupaten lain dan kota,"jelasnya. Pada Struktur Pengurus DPD Partai NasDem yang baru Ketua Arieo Thanico ,St.MA, Sekretaris Daryono, Bendahara Usman Purba. "Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Slamet Waluyo,SH, Sedangakn Wakil Ketua lainnya dijabat Eko Putra, Emi Gunadi, Wahyudi dan H.Bambang Irawan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Nasdem BU,"pungkasnya. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait