RSUD Mukomuko Siap Layani Program Rapid Tes Massal

Selasa 15-09-2020,19:44 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko, dr. Tugur Anjastiko menyatakan, selain membuka pelayanan rapid tes individu untuk keperluan tertentu seperti penerbangan, pihaknya juga siap melayani program rapid tes massal.

Katanya, untuk stok alat rapid tes serta tenaga medis, mumpuni untuk melakukan pelayanan rapid tes massal. "Kalau ada yang meminta kita untuk program rapid tes massal kita siap," ujar Tugur ketika dikonfirmasi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Diungkapkannya, saat ini stok alat rapid tes yang dimiliki RSUD Mukomuko masih tersedia untuk kebutuhan sekitar 2.300 orang. Stok tersebut siap dikeluarkan jika ada permintaan program rapid tes massal. "Kalau ada permintaan, kita siap," tegasnya. Untuk biaya, dijelaskan Tugur, pihaknya mematok sesuai surat edaran Pemerintah Pusat. Yakni Rp 150 ribu per orang. Jika ada tambahan permintaan surat keterangan (Suket) kesehatan, ditambahkan biaya Rp 80 ribu.

"Kalau ada permintaan program rapid tes massal, memang ada biayanya. Sesuai dengan Surat Edaran Rp 150.000 per orang. Itu sudah sampai keluar surat hasil rapid tes. Tapi kalau sekalian minta surat keterangan kesehatan, tambahan biaya Rp 80 ribu. Jadi jangan salah," terang Tugur.

Ditambahkannya, permintaan program rapid tes massal ini bisa dari siapa saja. Baik instansi pemerintahan, perusahaan swasta maupun perorangan. "Pokoknya kalau ada permohonan, in sya Allah kita siap melayani. Kalau rapid tes individu untuk keperluan penerbangan, setiap hari kita buka pelayanan di RSUD," demikian Tugur. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait