BLT-DD Bulan Kelima Desa Pulai Payung Cair

Senin 21-09-2020,19:44 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  IPUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Pulai Payung, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLTD-DD) bulan kelima pada Senin,(21/9). Untuk jumlah warga Desa Pulai Payung yang menerima BLT-DD bulan kelima ini, sama dengan jumlah yang menerima bulan sebelumnya. Yaitu sebanyak 88 Kepala Keluarga (KK).

Pj Kades Pulai Payung, Herman, S.Ag mengatakan, untuk besaran BLT-DD yang diterima oleh warga penerima BLT-DD ini, sama dengan jumlah BLT-DD bulan keempat kemarin. Yaitu sebsar Rp 300.000 per KK. "Hari ini kita kembali menyalurkan BLT-DD untuk bulan kelima kepada warga yang ditetapkan sebagai penerima. Semua warga yang datang mengambil BLT-DD diwajibkan menggunakan masker, dan sebelum masuk ke kantor desa harus mencuci tangan terlebih dahulu," ungkap Herman.

Ditambahkan Herman, jumlah penerima BLT-DD ini berdasarkan kesepakatan yang dilahirkan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) beberapa waktu. Warga yang ditetapkan sebagai penerima bantuan ini, benar-benar warga yang tidak mampu, dan terdampak langsung pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Sesuai kesepakatan dalam Musdesus, warga yang menerima ini adalah warga yang tidak mampu," demikian Herman.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait