Warga Mundam Marap Terima BLT-DD Bulan Kelima

Selasa 22-09-2020,18:36 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Penerima Wajib Patuhi Prokes

RBO >>>  IPUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Mundam Marap, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) bulan kelima pada Selasa,(22/9). Semua warga penerima BLT-DD yang hadir, diwajibkan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Mulai dari mewajibkan mencuci tangan sebelum masuk ke kantor desa, menjaga jarak, hingga mewajibkan menggunakan masker.

Kepala Desa (Kades) Mundam Marap, Sutrianto dalam sambutannya mengatakan, saat ini Kecamatan Ipuh sudah dikepung zona merah. Sebab, di Kecamatan Pondok Suguh, dan di Kecamatan Air Rami sudah adanya yang dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Jadi, untuk mencegah terjadinya penularan seluruh warga Desa Mundam Marap, warga Kecamatan Ipuh pada umumnya harus mematuhi semua Prokses. "Jika ada warga penerima BLT-DD yang datang tidak menggunakan masker, harus pulang jemput masker terlebih dahulu," ungkap Sutrianto saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dijelaskan Sutrianto, jumlah warga Desa Mundam Marap yang menerima BLT-DD ini ditetapkan sebanyak 75 KK. Jumlah penerima tersebut ditetapkan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) yang dihadiri BPD, tokoh masyarakat beberapa waktu lalu. Warga yang ditetapkan sebagai penerima ini adalah warga yang tidak mampu, dan terdampak langsung pandemi Covid-19. "Hari ini penyaluran BLT-DD bulan kelima dengan besaran per Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp 300.000," jelasnya.

Ditambahkan Sutrianto, pihaknya dari Pemdes berharap dengan adanya BLT-DD ini, sebanyak 75 warga tidak mampu yang ditetapkan sebagai penerima tersebut bisa sedikit terbantu di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Harapan kita BLTD-DD ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima. Setidaknya bisa meringankan perekonomian warga yang tidak mampu tersebut," demikian Sutrianto.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait