Giring Nidji Ajak Bro And Sis Dukung R2

Senin 28-09-2020,18:06 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Rohidin Janji Maksimalkan Peran Anak Muda Bengkulu

RBO, BENGKULU - Kedatangan Plt Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha atau yang lebih dikenal Giring Nidji ke Provinsi Bengkulu didampingi Sekjen DPP PSI, Raja Juli Anthony. Kunjungannya dalam rangka launching base camp yang dijadikan sekretariat DPW PSI Provinsi Bengkulu yang baru. Kedua tokoh milenial nasional itu juga bertemu langsung dengan Calon Gubernur (Cagub) Bengkulu nomor urut dua Dr H. Rohidin Mersyah. Dalam kesempatan tersebut, Plt Ketum PSI yang merupakan vokalis group band Nidji menyampaikan dukungannya kepada Cagub dan Cawagub Rohidin-Rosjonsyah (R2).

"Di era saat ini, peran anak muda dalam dunia politik, kemudian peran anak muda dalam pemberdayaan UMKM maupun dalam industri kreatif lainnya sudah bisa diandalkan. Saat di semua lini bangsa kita telah memberikan ruang bagi anak muda untuk berkreasi mengeluarkan seluruh potensi yang ada. Saya sampaikan pada Bro and Sis semua, bahwa PSI ini bukan hanya sebuah organisasi partai politik. Tapi saya lebih melihat bahwa PSI merupakan gerakan dari seluruh anak muda di Indonesia termasuk Bengkulu. Dan saya percaya tahun 2024 nanti saatnya anak-anak muda bangsa ini mengisi relung-relung kosong baik di DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi hingga DPR RI di senayan. Dan kebijakan untuk menentukan arah perjuangan bangsa kita kedepan harus disuarakan oleh anak muda. Sebab itu untuk Pilkada Provinsi Bengkulu sudah selayaknya kita bro and sis bersama-sama memenangkan serta mendukung R2 untuk melanjutkan pembangunan yang berkesinambungan," pungkas Plt Ketum PSI tersebut.

Sementara itu Cagub yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah di hadapan Giring Nidji beserta seluruh pengurus DPW dan DPD PSI Bengkulu menyampaikan. Saat ini sudah saatnya pemuda bangkit. Bukan hanya dunia politik, peran-peran generasi milenial sangat dibutuhkan untuk ikut membangun negeri.

"Kami pasangan calon Rohidin-Rosjonsyah sangat yakin pada anak muda. Jika diberikan kesempatan sesuai porsi maka peran anak muda akan maksimal dan terarah ikut berkonstribusi dalam pembangunan. Dan kami R2 melihat, memang akhir-akhir ini peran-peran serta konstribusi yang dilakukan para anak muda kita saat ini sangatlah besar. Maka daerah ini, kita akan maju ketika anak mudanya diberi peran besar kemudian mereka diberi tanggung jawab sesuai dengan kapasitas anak muda. Selain itu, mata pilih kita di Provinsi Bengkulu juga 40 persennya merupakan anak muda yang merupakan pemilih potensial dalam meningkatnya partisipasi pemilih pada setiap event gelaran pemilu dilaksanakan. Sekali lagi saya sampaikan, kami dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu Rohidin-Rosjonsyah sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Bro and Sis dari PSI, dimana kalau kita lihat mayoritas pengurus PSI mulai dari daerah hingga pusat merupakan anak muda yang cerdas dan merupakan calon-calon pemimpin masa depan," singkat Cagub Rohidin Mersyah.

Dalam pertemuan silaturahmi politik selain Plt Ketum dan Sekjen DPP, turut hadir Ketua DPW PSI Provinsi Bengkulu Eko, kemudian sekretaris DPW Muharam serta puluhan kader pengurus PSI Bengkulu. Selain pertemuan bersama Cagub Rohidin Mersyah. Giring Nidji pada malam hari juga diagendakan menghadiri pertemuan bersama tim R2 di posko pemenangan Jalan Batang Hari dimana bersama Parpol koalisi Giring dan Sekjen PSI akan ikut rapat konsolidasi untuk pemenangan R2.

Sebelumnya diketahui Paslon R2 diusung oleh Lima Parpol yaitu Golkar 7 kursi DPRD Provinsi, PDIP 7 kursi, PKS 3 kursi, PPP 1 kursi dan Demokrat 5 kursi. Kemudian R2 juga didukung oleh dua Parpol non parlemen yaitu PKPI serta PSI. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait