BLT DD Bulan Keenam Pasar Palik Tuntas

Rabu 07-10-2020,20:17 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Pasar Palik, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan ke Enam kewarganya. Penyaluran BLT DD ini, dipusatkan di kantor Desa setempat pada selasa kemarin (6/10/2020)

Kepala Desa Pasar Palik,Syaiful Amri,SE mengatakan untuk bantuan BLT yang bersumber dari DD ini diserahkan ke 73 Kepala Keluarga (KK) miskin. Tidak ada perubahan jumlah penerima BLT bulan pertama sampai bulan keenam ini,"Yang pasti jumlah KK penerima penyaluran BLT Dana Desa kita tidak ada perubahan baik itu penambahan maupun pengurangan, mulai dari bulan pertama sampai bulan keenam ini," kata kata kades, ditemuai usai pembagian BLT.

Alhamdulillah pada periode sebelumnya kita telah menyalurkan BLT – DD bulan bulan pertama, kedua, ketiga, keempat dan kelima dan hari ini kita kembali menyalurkan BLT – DD lanjutan bulan Enam kepada 73 KPM. Namun BLT – DD kali ini berbeda dari periode sebelumnya. Kalau dulu Rp. 600.000,00 per KPM, namun untuk yang lanjutan ini hanya Rp. 300.000,00 per KPM,” kata kades

Penyaluran BLT -DD bulan Enam atau tiga bulan tambahan jelas Syaiful Amri telah di atur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa. Dimana untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan dengan total Rp.600.000 ,00 kini tambah 3 bulan dengan total penerimaan Rp.300.000 ,00

Lebih lanjut dikatakan Syaiful bahwa penyaluran BLT DD bulan Enam ini sudah melalui mekanisme lewat hasil rapat Musdes yang melibatkan seluruh perangkat desa,BPD,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.”Dari total Penerima Untuk BLT – DD bulan Enam yang berjumlah 73 KPM ini semua itu telah terdata berdasarkan musyawarah Khusus Desa.

Dia sangat mengharapkan kepada KPM, agar BLT yang telah diberikan ini dapat digunakan dengan sebaik – baiknya untuk membeli bahan sembako.”Dimasa pandemi Covid – 19 ini banyak masyarakat yang merasakan akan dampaknya, untuk itu dana yang telah di berikan ini jangan sampai dipergunakan untuk yang tidak bermanfaat,” ujar dia mengingatkan.

Sementara Camat Air Napal Supandi SH yang di wakili oleh Sekcam Air Napal Ramdani Halian SH yang turut menyaksikan penyaluran BLT tersebut sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Pasar Palik yang telah sukses menyalurkan BLT – DD lanjutan ini yang berjalan aman dan kondusiif “Kita sangat apresiasi atas kinerja Pemdes Pasar Palik yang bekerja dengan baik demi mensuakeskan BLT – DD lanjutan bulan Enam ini,” ucap dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait