Pemkab BU Gelar Rapat Forum CSR

Senin 12-10-2020,20:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (Pemkab BU) menghadirkan langsung pihak perusahaan dan perwakilan Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral Provinsi Bengkulu, menggelar rapat forum tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan atau yang kerap dikenal dengan Corporate Social Responsibility ( CSR ), Senin siang (12/10).

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Suharto Handayani yang juga menjabat sebagai Sekretaris Forum TJSLP Kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan tahun ketiga pelaksanaan Forum TJSLP atau CSR belum maksimal. Utamanya diakibatkan oleh Pandemi Covid-19, sehingga fokus pelaksanaan kegiatan TJSLP tahun 2020 diarahkan pada percepatan penanganan Pandemi Covid-19.

Suharto Handayani juga menyebutkan tercatat 17 perusahaan yang berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 berupa bantuan APD ke gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara sebagai evaluasi hanya 4,92% perusahaan yang menyampaikan laporan keuangan kepada Sekretariat Forum TJSLP Kabupaten Bengkulu Utara dan hanya 3 perusahaan yang melakukan perikatan kerjasama pelaksanaan kegiatan TJSLP. "Akibatkan Pandemi Covid-19 sehingga, fokus pelaksanaan kegiatan TJSLP tahun 2020 diarahkan pada percepatan penanganan Pandemi Covid-19, ada 17 perusahaan yang berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 berupa bantuan APD ke gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara," kata Suharto Handayani.

Pada rapat Forum TJSLP Kabupaten Bengkulu Utara ini juga disampaikan perubahan shortlits kegiatan TJSLP tahun 2020 dan shortlist kegiatan TJSLP tahun 2021 pada rapat tersebut juga disampaikan sosialisasi pembangunan listrik gratis untuk warga kurang mampu melalui sumber pendanaan TJSLP oleh Kepala Bidang Bidang Energi dan Kelistrikan Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral Provinsi Bengkulu.

Dalam rapat tersebut Pemkab Bengkulu Utara mengharapkan adanya peningkatan kegiatan TJSLP Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2020. "Sehingga keberadaan perusahaan dapat berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dan kesejahteraan masyarkat Kabupaten Bengkulu Utara khususnya perhatian pada dunia pendidikan seperti beasiswa untuk warga kurang mampu," jelas dia.

Pjs Bupati BU Iskandar ZO yang diwakili Asisten I Pemkab Bengkulu Utara, Dullah juga mengharapkan untuk pemberian CSR yang dilakukan oleh pihak perusahaan haruslah tepat sasaran khususnya untuk mengutamakan lingkungan masyarakat penyangga. "Harapan kita pemberian CSR yang dilakukan oleh pihak perusahaan harus tepat sasaran, terkhusus utamakan lingkungan penyangga," singkat Dullah. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait