95 KK Warga Pasar Bembah Terima BLT DD Pamungkas

Kamis 15-10-2020,20:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Senyum sumringah dan rona bahagia terpancar di wajah para penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pamungkas atau tahap yang keenam (terakhir). Bagaimana tidak bahagia, sebab pemerintah dalam enam bulan lalu telah memberikan bantuan kepada warga yang sangat terdampak terhadap wabah covid - 19 yang masih terus meningkat.

Ada 95 KK Warga Pasar Bembah yang menerima BLT DD dari pemerintah dengan besaran tiga bulan pertama sebesar Rp 600 ribu, lalu tiga bulan berikutnya sebesar Rp. 300 ribu. Kesemuanya sudah dicairkan kepada masyarakat penerima dan diharapkan dapat bermanfaat dengan baik untuk membantu ketahana keluarga. Pembagiannya dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Pasar Bembah, Kecamatan Air Napal, Kamis (15/10/2020).

Acara yang dibuka langsung oleh Camat Air Napal, Supandi, SH Di dampingi oleh Kasi PMD, Bobby Ertanto, Kepala Desa Pasar Bembah, Medi Syafroni, Bhabinkamtibmas, BPD, Jajaran Pemdes, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya ini berjalan sesuai dengan rencana. Dari total jumlah 305 KK di desa tersebut terdapat 95 KK dikategorikan sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Karena sisanya sudah mendapatkan bantuan PKH, BPNT, Bansos dan Bantuan Pemerintah lainnya.

Kepala Desa Pasar Bembah, Medi Safroni mengatakan penyaluran ini untuk bulan keenam atau pamungkas. "Ini penyaluran bulan keenam, untuk itu saya harapkan kepada masyarakat yang menerima BLT DD ini pergunakanlah dengan sebaik mungkin, dan tetap terus mematuhi protokol kesehatan," singkat dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait