Empat Anggota Incar Ketua Komisi IV DPRD

Rabu 04-11-2020,20:36 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Empat anggota DPRD Provinsi Bengkulu mengincar Ketua Komisi IV. Kursi ini ditinggalkan H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si yang mengundurkan diri karena menjadi Calon Bupati (Cabup) Seluma.

Dari penelusuran jurnalis di Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, empat nama yang bakal memperebutkan posisi ketua Komisi tersebut ada, Wakil Ketua Komisi IV saat ini, Dempo Xler S.IP, M.AP. Lalu Sekretaris Komisi IV, Octarina Zulasmi SE, H. Zainal S.Sos, M.Si dari PKB, serta Ir Muharamin dari Fraksi Partai Demokrat.

“Desas-desusnya ada empat nama yang mau memperebutkan posisi Ketua Komisi tersebut,” ungkap anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Drs Gunadi Yunir saat ditanyai radarbengkuluonline.com, Rabu (4/11).

Siapa saja empat nama yang akan memperebutkan Ketua Komisi IV tersebut? Satu-satunya politisi PPP di DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu Selatan dan Kaur itu tidak mau menyebutkannya. “Sekarang kita di Komisi IV ini ada tujuh orang anggota dewan. Empat dari tujuh nama yang ada nampaknya akan bersaing memperebutkan jabatan tersebut,” terang Gunadi.

Kapan proses pemilihan Ketua Komisi IV akan dilaksanakan? Gunadi menerangkan masih akan dibahas terlebih dahulu bersama seluruh anggota komisi. “Pemilihan Ketua Komisi ini kalau berdasarkan Tatibnya, bisa saja dilakukan sebelum pengganti Edison dan Pak Imron masuk. Bisa juga setelah proses pergantian pengisian dewan itu masuk baru dilaksanakan. Yang jelas, kami akan rapat dulu tujuh orang dewan Komisi IV. Setelah itu akan kita sampaikan ke pimpinan DPRD, terkait kapan jadwal pelaksanaan pemilihannya. Mungkin sebelum akhir tahun 2020 ini sudah kami laksanakan,” pungkas Gunadi. (idn).

Tags :
Kategori :

Terkait