Senator Bersama PPM dan LVRI Tabur Bunga

Selasa 10-11-2020,14:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Bang Ken : Jaga NKRI Dengan Baik, Bersama Semangat Para Pahlawan

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dalam rangka diperingatinya Hari Pahlawan tanggal 10 November 2020, senator Bengkulu anggota DPD RI H. Ahmad Kanedi SH, MH yang juga Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Bengkulu memfasilitasi kegiatan tabur bunga ke makam pahlawan, syukuran di secretariat kantor DPD RI, serta memberikan santunan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Bengkulu.

“Hari ini, kita sejak tadi pagi sudah melakukan tabur bunga serta mengheningkan cipta di Makam Pahlawan. Lalu, siang ini dilanjutkan dengan syukuran hari pahlawan, sekaligus penyampaian makna hari pahlawan serta mengenang kembali perjuangan para pejuang kemerdekaan bersama Ketua LVRI Provinsi Bengkulu. Terakhir memberikan donasi santunan sekaligus kunjungan ke rumah beberapa anggota LVRI,” ungkap Ahmad Kanedi atau yang akrab dipanggil Bang Ken tersebut kepada radarbengkuluonline.com tadi siang (10/11).

Dikatakannya, di tengah wabah pandemic Covid-19 saat ini, ia memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan. Sekaligus mengimbau kepada masyarakat para generasi muda untuk menjadi garda terdepan yang ikut menjaga NKRI dengan baik. Serta melestarikan nilai-nilai, memaknai nilai-nilai kebangsaan itu bersama semangat para pahlawan.

“Mudah-mudahan dapat kita maknai dengan khidmat, dengan tidak terlalu ramai. Penuh dengan makna dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para generasi muda juga bagi pelaku kegiatan untuk mengarahkan generasi muda kita kearah yang lebih baik, dalam rangka menjaga keutuhan, kesatuan dan persatuan NKRI. Mari kita isi kemerdekaan yang diperoleh atas jasa perjuangan para pahlawan dengan semangat untuk membangun.”

Ketua LVRI Provinsi Bengkulu, Mayor Purnawirawan Ribut Riyadi  menambahkan, makna hari pahlawan ini yang diperingati karena kejadian 75 tahun yang lalu dimana pada hari itu telah terjadi tinta sejarah yang menggambarkan perjuangan para pejuang untuk merebut kemerdekaan.

“Dan hari ini, kita ditengah pandemic Covid-19 akan merayakan hari pahlawan dengan sederhana saja. Tanpa kerumunan, namun kita tetap dapat merayakan sesuai dengan SOP Protokoler Covid-19. Maka dalam menghadapi wabah pandemic Covid-19 saat ini, mari kita sama-sama berjuang melawan penyakit tersebut dengan cara mengikuti Prokes Covid-19 yang diinstruksikan oleh pemerintah,” tambah Ketua LVRI Provinsi Bengkulu tersebut. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait