Percepatan dan Kualitas PTSL BPN Bengkulu Nomor 1 Nasional

Selasa 10-11-2020,18:06 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Dalam menindaklanjuti Permen ATR/Kepala BPN Nomor 17 Tahun 2020, Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bengkulu mengukuhkan dan melantik pejabat eselon IV di hotel bintang IV Kota Bengkulu kemarin. Adapun pejabat struktural yang dilantik sebanyak 64 orang. Rinciannya, 4 orang di Kanwil dan sisanya orang di tiap Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten dan Kota Bengkulu.

Pejabat yang dilantik ini, merupakan pelaksanaan Permen dan merupakan peraturan baru, dimana di Kantor Wilayah BPN Bengkulu menghapus pengawas disetiap bidang yang ada guna efisiensi struktur. Sedangkan di setiap Kantah Kabupaten dan Kota juga dihapus. Yaitu, jabatan pelaksana menjadi jabatan fungsional. Hal tersebut dijelaskan Kepala Kanwil BPN Provinsi Bengkuk, Dr. Mazwar, SH.M.Hum kepada radarbengkuluonline.com tadi siang. "Dengan adanya Permen ATR/Kepala BPN Nomor 17 Tahun 2020, maka pejabat pengawas di setiap bidang dan jabatan pelaksana dihapus guna efisiensi struktur dan peningkatan karier. Sedangkan pejabat yang ada sebelumnya menjadi pejabat fungsional, "jelas Kakanwil BPN.

Dengan adanya perubahan itu, sambung Kakanwil, maka pejabat fungsional tersebut menjadi tantangan dan peluang peningkatan karier untuk kreatif, inovatif dan bekerja sungguh akan berkembang. Harapan dari pelantikan ini kedepannya dapat meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat dengan membuahkan hasil menjadi ranking 1 nasional pelaksanaan PTSL dan retribusi tanah.

"Inovatif, kreatif akan menjadi peluang untuk berkembang. Kerja keras dalam beberap bulan sebelumnya membuahkan hasil. Dimana Kanwil BPN Provinsi Bengkulu menjadi rangking 1 nasional dalam percepatan dan kualitas PTSL dan retribusi tanah. Harapan kepada pejabat yang baru dilantik rata-rata usia muda dapat lebih meningkatkan dan bekerja keras bagi masyarakat Provinsi Bengkulu. Optimis sebelum tahun 2025 nanti sekitar 40% lagi bidang tanah yang belum dapat, tuntas semua dikerjakan, lebih cepat lebih bagus, "ucap Kakanwil.

Kanwil BPN Provinsi Bengkulu membagikan 26.912 persil se Provinsi Bengkulu. Penyerahan yang dilakukan secara simbolis sebanyak 180 persil dari Kantor Pertanahan Kabupaten dan Kota Bengkulu yang disaksikan langsung oleh Presiden RI, Jokowi di Balai Semarak Bengkulu kemarin (09/11).

Kepala Kanwil BPN Provinsi melalui Kabag TU, Euis Yenni Syarifah, SH.,MM menyampaikan bahwa persil yang dibagikan dari Program PTSL dan Redistribusi Tanah yang secara virtual disaksikan langsung Presiden RI, Jokowi serentak seluruh Indonesia, yang mana Provinsi Bengkulu berjumlah 180 persil dari 10 Kabupaten dan kota.

"10 Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten dan Kota secara simbolis ada 180 persil. Untuk tiap kabupaten ada 30 persil. Kabupaten Seluma, Utara, Mukomuko dan Lebong 5 persil, sedangkan Kabupaten Bengkulu Tengah 10 persil. Penyerahan serentak se Indonesia dilakukan secara virtual yang langsung disaksikan oleh Presiden RI bertempat di Balai Semarak yang juga disaksikan langsung oleh Plt. Gubernur Bengkulu, Dedy Erwansyah, "sampai Euis.(ae-4)

Tags :
Kategori :

Terkait