Air Hitam Gelar Pelatihan Perempuan dan Pertanian

Selasa 10-11-2020,19:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> PONDOK SUGUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Air Hitam, Kecamatan Pondok Suguh (Ponsu) hari ini Rabu,(11/11) menggelar kegiatan pemberdayaan pelatihan perlindungan perempuan dan anak, serta pelatihan peningkatan hasil produksi pertanian dan ternak. Dalam kegiatan tersebut akan menghadirkan narasumber dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Mukomuko, Kapolsek Pondok Suguh, dari Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko dan dokter hewan.

Pj Kades Air Hitam, Sutino, S.Pd saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka merealisasikan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran (TA) 2020, di bidang pemberdayaan masyarakat desa. "Sesuai dengan jadwal yang sudah kita sepakati bersama. Besok (hari ini- red) kegiatan pelatihan dan pemberdayaan masyarakat tersebut akan kita laksanakan di gedung pertemuan Desa Air Hitam," ucapnya.

Dijelaskannya, kegiatan pemberdayaan dan pelatihan ini ada dua sesi. Sesi pertama, pelatihan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Narasumbernya dari DP2KBP3A dan Kapolsek Pondok Suguh. Kemudian sesi kedua pelatihan peningkatan produksi pertanian dan ternak, narasumber dari Dinas Pertanian dan dr hewan.

"Ya, kegiatan pelatihan itu ada dua sesi. Yaitu pemberdayaan perempuan dan anak, serta pelatihan peningkatan produksi pertanian dan peternakan," demikian jelasnya.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait