SD Islam Al Azhar 51 Bengkulu Rekrut Tenaga Guru Baru

Rabu 11-11-2020,19:18 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sekolah Dasar (SD) Islam Al Azhar 51 cabang Bengkulu, membuka lowongan pekerjaan bagi guru komputer (IT), guru Pendidikan Agama Islam (PAI), guru kelas (tamatan PGSD/PGMI), dan guru Kesenian/Seni Budaya dan Prakarya (SBPD). "Ya, kami merekrut guru baru dikarenakan ada 3 tambahan kelas baru. Selain itu, peminat masyarakat yang ingin menyekolahkan anak mereka disini, juga cukup tinggi. Sehingga, kami kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM)," ujar Kepala SD Islam Al Azhar 51, H. Nawawi, S.Pd kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dijelaskannya, bagi masyarakat yang berminat menjadi bagian keluarga besar SD Islam Al Azhar 51, silakan melengkapi persyarakat, beragama Islam, mampu dan biasa melaksanakan salat, mampu membaca Al-Quran, sehat jasmani dan rohani, tidak merokok, berkelakuan baik, tidak menjadi pengurus salah satu partai politik, atau anggota legislatif, umur maksimal 30 tahun.

"Pelamar wajib menyiapkan berkas lamaran, dengan menyertakan, surat lamaran ditulis tangan, daftar riwayat hidup, ijazah yang dilegalisir oleh perguruan tinggi IPK minimal 2,75, transkip nilai yang dilegalisir, Foto Copy KTP, pas foto berwarna 4x6 (2 lembar). Berkas pendaftaran langsung diantar ke sekolah di ruang tata usaha SD Islam Al Azhar 51, yang berlokasi di jalan Muhajirin No 36, Kelurahan Padang Nangka, Kecamatan Singaran Pati," jelasnya.

Paling lambat berkas lamaran diantar ke sekolah, khusus guru tanggal 20 November 2020. Sedangkan guru komputer 16 November 2020. Hingga kini, sudah ada 30 berkas lamaran yang sudah masuk ke sekolah. "Di tanggal 21 sampai 23 November, nantinya akan ada seleksi lokal dari pihak sekolah, yaitu mengerjakan soal tertulis meliputi agama/ Al-Quran, Bahasa Indonesia, IPA, Matematika, Bahasa Inggris, Micro Teaching, dan tes wawancara. Formasi yang kami butuhkan, guru kelas 3 orang, guru komputer 1 orang, guru agama dan Al-Quran 1 orang, guru SBDP 1 orang. Di Bulan Maret 2021 mendatang, guru yang lulus seleksi lokal akan mengikuti kembali seleksi dari Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar pusat. Selain itu, juga ada masa orientasi bagi guru kurang lebih 1 bulan, (calon pegawai), dan mulai mengajar di bulan April 2021 mendatang," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait