2 Jembatan Provinsi di Pondok Suguh Tidak Kunjung Selesai

Jumat 20-11-2020,19:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> PONDOK SUGUH >>>  Sebanyak 2 Unit pembangunan jembatan oleh Pemerintah Provinsi di wilayah Kecamatan Pondok Suguh (Ponsu), Kabupaten Mukomuko tak kunjung selesai. Yaitu jembatan di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) tepatnya di Desa Tunggang dan di Desa Pondok Suguh. Masyarakat dua desa yang berada di kawasan jembatan itu setiap hari harus berurusan dengan debu. Tidak hanya masyarakat, para santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Amal juga merasakan dampak dari pembangunan jembatan yang belum selesai tersebut. Sejak dibangun hingga saat ini sudah meresahkan masyarakat. Apalagi pembangunannya hingga saat ini tidak selesai.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah menyalurkan bantuan mesin penyedot air untuk menyiram debu di ruas jembatan yang belum selesai tersebut. Namun, mesin penyemprotan air tersebut tidak efektif. Sementara rumah warga yang ada di kawasan pembangunan jembatan tersebut tetap berdebu dampak belum selesainya pembangunan jembatan tersebut.

Pemerintah Desa (Pemdes) Tunggang, melalui Kecamatan Pondok Suguh sudah dua kali mengajukan usulan ke Pemprov Bengkulu. Supaya pembangunan jembatan tersebut bisa dilanjutkan.

"Kami sudah dua kali mengajukan ke pemerintah kecamatan untuk diteruskan ke Pemprov. Bahkan pak camat langsung ke Bengkulu untuk menyerahkan berkas pengajuan itu. Tapi sejauh ini belum ada tindak lanjutnya. Kita berharap pihak Provinsi segera menindaklanjuti untuk menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut," ucap Sekdes Tunggang, Andi Susanto.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait