Reses Sefty Yuslinah Warga Kota Minta Buatkan Drainase 3 Km

Rabu 02-12-2020,19:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dari pelaksanaan kegiatan reses titik kedua masa persidangan ketiga tahun 2020 yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 2 Desember 2020, anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah S.Sos, M.AP mendapati masukan warga masyarakat Kota Bengkulu terkait permintaan pembuatan saluran drainase sepanjang tiga Kilo Meter (KM).

“Tadi ada warga yang mengusulkan terkait kebutuhan siring atau drainase dari Unihaz sampai ke pantai. Itu lebih kurang panjangnya 3 KM dan itu salah satu penyebab banjir karena drainasenya tidak memadai,” ungkap Sefty Yuslinah saat diwawancarai radarbengkuluonline.com Rabu (2/12).

Kemudian juga ada masukan warga dari Kelurahan Kebun Roos terkait kebutuhan lampu jalan untuk penerangan saat malam hari. Dimana tadi ada salah seorang peserta reses yang lansia, dia menceritakan ketika dia mau pergi ke mesjid saat subuh dan menunaikan salat Is ya disana akses jalan menuju mesjid masih gelap.

“Jadi ini jadi pekerjaan rumah buat kita, dan itu kewajiban kita untuk memenuhinya. Baik pemerintah kota maupun pemerintah Provinsi Bengkulu. Kemudian peserta lansia tadi juga mengingatkan bahwa tahun 2021 nanti akan tiba Bulan Suci Ramadan, sehingga mereka sangat membutuhkan penerangan lampu jalan. Terutama penerangan arah menuju Mesjid Baiturahim dan Mesjid Syuhada di Kebun Roos,” terang politisi PKS Dapil Kota Bengkulu itu.

Dari aspirasi dan masukan yang disampaikan, lanjut Sefty, saat paripurna resmi dengan agenda nota penyampaian laporan reses, itu akan mereka bacakan dan dari laporan paripurna ini nanti, Banggar ataupun Komisi akan mengakomodir usulan tersebut. “Nanti ada skala prioritas bagi pemerintah daerah apa yang perlu didahulukan pembangunannya,” pungkas Sefty. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait