Simulasi, Perkokoh Petugas PAM TPS

Jumat 04-12-2020,18:20 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Polres Mukomuko menggelar simulasi Pengamanan (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS), Jumat (4/12) bertempat di Lapangan Apel Polres setempat. Kegiatan ini dipimpin oleh Karendalops Polres Mukomuko, Kompol Hasdi didampingi oleh Komisioner KPU Mukomuko, Devisi Teknis Penyelenggaraan, Dedi Desponsori. Simulasi ini dilaksanakan sebagai persiapan pengamanan di TPS pada hari pencoblosan 9 Desember mendatang. Sekaligus memperkokoh petugas PAM TPS dari Polres Mukomuko.

"Kegiatan simulasi dimaksudkan untuk memberikan bekal pemahaman terhadap personel pengamanan di lapangan, khususnya TPS nanti di masa Pandemi Covid-19 ini," jelas Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, SH., S.IK., MH. melalui Kabag Ops, Kompol Hasdi tadi siang.

Katanya, simulasi ini diikuti seluruh anggota Kepolisian yang ditugaskan PAM di TPS pada pencoblosan mendatang. Termasuk juga para Kapolsek se Kabupaten Mukomuko.

Adapun simulasi yang dilaksanakan berupa, Pemilih Tidak Membawa Surat Undangan, Pemilih Tidak Membawa Surat Undangan Tapi Membawa KTP, Pemilih Tidak Membawa Surat Undangan Tapi Mempunyai KTP dan Terdaftar Di DPT, Pemilih Membawa A5 / Pindahan, Pemilih Yang Suhu 37,33, Pemilih Tuna Netra/disabilitas, Pemilih Yang Mempunyai KTP Tetapi Bukan Alamat Di Lokasi TPS, Pemilih Yang Tidak Punya KTP Tidak Terdaftar Di DPT.

"Penting bagi personil Kepolisian yang bertugas di TPS nanti mengetahui tindakan apa yang diambil jika menemui kasus seperti yang telah disimulasikan. Agar petugas kami bisa turut memberi penjelas, jikalau ada protes dan tindakan lain, agar kemanan di TPS dapat dikendalikan," demikian Kompol Hasdi menerangkan. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait