Jelang Pencoblosan, DPP Golkar Monitoring Pilkada di Mukomuko

Minggu 06-12-2020,18:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Beberapa hari jelang hari pencoblosan pada Pilkada Serentak Tahun 2020, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melakukan monitoring persiapan para kader yang menjadi kandidat Calon Kepala Daerah tingkat Provinsi maupun Kabupaten.

DPP Partai Golkar melalui Departemen Pemenangan Pemilu Sumatera II, Radianto Star mengunjungi semua daerah di Bengkulu yang melaksanakan Pilkada. Termasuk Kabupaten Mukomuko.

"Monitoring ini menjadi penting bagi Golkar. Karena Partai kami ingin tahu secara langsung, bagaimana persiapan kader kami yang maju sebagai Cakada ataupun Paslon yang kami usung betul-betul siap memenangkan Pilkada. Persiapan ini kami tinjau di lapangan, bukan laporan saja," ujar Radianto ketika berjumpa radarbengkuluonline.com di Mukomuko, Sabtu (5/12).

Katanya, selain memantau langsung perkembangan Pilkada Bengkulu di lapangan, ia juga mengunjungi kader-kader Golkar di berbagai daerah. Tujuannya, agar kader Golkar solid mendukung pemenangan kader yang sedang maju Pilkada, khususnya dan Paslon yang diusung umumnya.

"Kami mengingatkan kepada kader-kader Golkar untuk totalitas membantu pemenangan Cakada yang diusung Golkar. Apalagi Cakada-nya, kader Golkar sendiri. Baik itu posisinya Cagub, Cabup ataupun cawabup. Kita tekankan itu pada tokoh-tokoh sentral Golkar yang ada di Bengkulu," sampainya.

Ditanya soal persiapan di Mukomuko, ia mengakui ada beberapa hal yang perlu dimatangkan. Baik itu oleh tim koalisi partai maupun tim dari Paslon.

Katanya, DPP Golkar melihat, Paslon yang diusung oleh Golkar di Pilkada Mukomuko yang besar potensinya untuk menang. "Walaupun kami tahu di Mukomuko Golkar hanya berkoalisi dengan NasDem. Tapi potensi menang sangat besar. Oleh sebab itu, kami minta kader Golkar di Mukomuko total. Berkolaborasilah dengan kader NasDem," ujarnya.

Ia berharap, monitoring yang dilakukan oleh DPP Golkar ini jangan disalahartikan oleh Paslon dan Tim Pemenangan. "Ini bentuk support dari DPP Golkar kepada kader-kader yang ada di daerah. DPP ingin kader-kadernya menang di daerah dan bisa berperan besar mensejahterakan rakyat seperti cita-cita Partai dan cita-cita bangsa," pungkasnya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait