Prajurit Korem 041/Gamas Donorkan Darah

Senin 07-12-2020,19:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD ke - 75 Tahun 2020, Korem 041/Gamas menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Acara ini digelar bertempat di Gedung Balai Prajurit, Jalan Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu Senin (7/12)

Dalam kesempatan yang baik tersebut Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil melalui Kasiter Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Harry Subagio menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para peserta aksi donor darah yang penuh keikhlasan dan kesadaran rela menyumbangkan darahnya demi menolong saudara - saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan. "Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial keluarga besar TNI yang ada di Wilayah Korem 041/Gamas," ungkap Danrem melalui Kasiter Kasrem 041/Gamas, Senin (7/12).

Kegiatan ini, lanjutnya, juga bertujuan untuk membantu masyarakat akan kebutuhan darah melalui stok PMI atau membantu menambah persediaan darah di PMI yang sewaktu - waktu diperlukan.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, agar kegiatan bakti sosial donor darah ini dapat menjadikan kesadaran dan memiliki rasa kepedulian terhadap sesama makhluk Tuhan YME, terlebih lagi dengan dihadapkan mewabahnya Covid-19. Sebagaimana ungkapan bahwa "Setetes Darah Anda Dapat Menyelamatkan Jiwa Sesama," lanjutnya.

Danrem juga berharap agar jerih upaya dalam kegiatan ini dapat membantu mereka yang benar - benar membutuhkan bantuan darah.

Kegiatan bakti sosial donor darah tersebut diikuti oleh personel Korem 041/Gamas, personel Kompi Senapan B Yonif 144/Jaya Yudha, personel Denpom II/I Bengkulu, personel Lanal Bengkulu, personel Denhubrem 041/Gamas, personel Ajenrem 041/Gamas dan personel Brimob Polda Bengkulu, serta dari Ormas Pemuda Panca Marga dan Resimen Mahasiswa Bengkulu.

Hadir dalam kegiatan donor darah tersebut Kasiter Kasrem Kolonel Inf Harry Subagio, dan Dandenkesyah 02.04.01 Letkol Ckm Purdiyanto SKM., M.M., M.K.M.(idn/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait