HUT Armada ke-75, Lanal Bengkulu Bagikan 1.000 Masker

Senin 07-12-2020,19:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Armada ke-75 dilakukan Pangkalan TNI AL (Lanal) Bengkulu kemarin. Mereka melakukannya dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat. Upacara peringatan dilangsungkan secara virtual bertempat di Lobby Utama Mako Lanal Bengkulu. Pada kesempatan itu, Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P). Yudi Ardian mengikuti jalannya upacara yang dilaksanakan dari Surabaya secara langsung dengan didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab II DJA I, Perwira Lanal Bengkulu, seluruh prajurit, dan PNS Lanal Bengkulu.

Usai virtual, Danlanal langsung melakukan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur. Potongan tumpeng pertama diberikan kepada personel Lanal Bengkulu termuda. "Dimasa pandemi covid-19 ini acara peringatan kita laksanakan dengan prokes ketat," ungkap Danlanal, kemarin.

Prokes yang dimaksud yakni wajib mengenakan masker dan menjaga jarak. "Momen peringatan Hari Armada ini harus dimaknai sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa Komando Armada RI hingga saat ini masih menjadi Pilar TNI Angkatan Laut dalam menegakkan kedaulatan dan keamanan Negara di laut," kata Yudi Ardian.

Sebelumnya, dalam rangka peringatan HUT Armada ke-75 ini banyak kegiatan yang telah dilaksanakan. Seperti pembagian 1.000 masker secara gratis kepada pengguna jalan di depan Mako Lanal Bengkulu. Kemudian, penyemprotan disinfektan di Kampung Nelayan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Selanjutnya, melaksanakan khitanan massal yang bersinergi dengan Pelindo II Bengkulu yang bersamaan dengan HUT IPC ke-28. "Serta, ziarah dan tabur bunga ke TMP Balai Buntar Bengkulu juga dilaksanakan sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang dilanjutkan dengan Anjangsana dan pemberian Tali Asih ke Panti Asuhan Bina Insani," pungkas Danlanal Bengkulu tersebut. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait