Menjelang Penghitungan Suara, Kades Jangan Tinggalkan Desa

Senin 07-12-2020,19:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  IPUH  >>>  Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos mengimbau seluruh Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Ipuh agar memperhatikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Minggu, 6 Desember sudah memasuki hari tenang. Dan semua Alat Peraga Kampanye (APK) akan dilepas oleh jajaran penyelenggara. Kemudian tanggal 6 Desember ini KPU juga mendestribusikan surat pemberitahuan pemilih.

"Untuk memastikan situasi aman dan kondusif. Kades harus saling koordinasi dengan PPS, Bhabinkamtibmas Bhabinsa dan jangan meninggalkan desa hingga penghitungan suara di tingkat desa selesai," ucap Sepradanur kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sambungnya, Senin 7 Desember Logistik akan dikirim dari KPU. Kemungkinan tanggal 7 atau 8 logistik tersebut didistribusikan ke PPS. Kades dalam hal ini diharapkan ikut memfasilitasi tempat sebelum logistik dikirim ke TPS. "Tetap tingkatkan kewaspadaan dan keamanan dengan Siskamling. Jika ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan agar langsung koordinasi dengan Camat," imbuhnya.

Ditambahkannya, selama tahapan Pilkada ini berlangsung, ia berharap agar Kades tetap menjaga netralitas. Dan jangan sampai ikut terlibat berpolitik. Demikian juga dengan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD). "Sebelumnya, jauh-jauh hari kita selalu mengimbau seluruh Kades, perangkat desa dan BPD dalam bentuk apapun agar tidak terlibat politik. Semuanya kita tuntut netral selama Pilkada ini berlangsung," demikian Camat.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait