Rohidin: Mulai Kini Kita Bersatu Majukan Bengkulu

Rabu 09-12-2020,19:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Rohidin-Rosjonsyah Unggul  41,06 Persen Hitung Cepat

RBO >>>  BENGKULU >>>  Hasil data hitung cepat lembaga survey Poltracking hingga pukul 18.06 WIB, Pasangan Calon Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut dua, Rohidin Mersyah - Rosjonsyah (R2) unggul 41,06 persen dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Rabu (9/12). Sedangkan Helmi H - Muslihan (HM) memperoleh 32,28 persen suara dan Paslon nomor urut tiga Agusrin - Imron (AIR) memperoleh 26,66 persen suara. Dengan jumlah suara masuk sudah 94.00 persen.

Petahana Cagub Dr H. Rohidin Mersyah saat konferensi pers kepada awak media sore kemarin mengatakan, hasil perhitungan sementara juga dilakukan oleh lembaga survey internal paslon R2. Hasilnya tidak jauh berbeda. Yakni mendapat suara sebanyak 43 persen. Paslon 01 adalah 30 persen dan paslon 03 sebanyak 27 persen suara.

"Dengan angka-angka ini In sya Allah bisa dipastikan dengan quick count, baik secara nasional dan juga oleh internal tim pemenangan dipastikan kita sebagai pemenang pemilihan Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020," ungkap Rohidin saat konferensi pers di Posko Tim Pemenangan R2 di Jalan Batang Hari, sore Rabu (9/12).

Meskipun demikian, Rohidin memastikan pihaknya tetap menunggu hasil perhitungan suara hasil rekapitulasi suara resmi yang akan dikeluarkan oleh KPU. Sesuai tahapan, pihaknya tetap mengacu kepada angka-angka.

"Mari kita kawal bersama-sama. Namun dipastikan hasil survey ini bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Dalam kesempatan itu Rohidin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran tim pemenangan dan juga masyarakat. Ia mengapresiasi pesta demokrasi ini yang berjalan baik.

"Kita juga berterima kasih kepada media massa yang telah membantu dalam tercipta Pilkada yang berintegritas.

Kepada seluruh Parpol pengusung, dimana ada Partai Golkar, PDIP, PKS, Demokrat, PPP, PSI dan PKPI saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan kita selama ini. Begitu juga kepada seluruh anggota tim pemenangan saya sampaikan permohonan maaf kalau dalam kita kampanye ada hal-hal yang kurang berkenan. Mulai saat ini, kita tidak ada lagi 01, 02, 03. Kita sudah sepakat bersatu untuk kemajuan Bengkulu Hebat, Bengkulu Bermartabat. Ini kemenangan seluruh  masyarakat Bengkuku," pungkas Rohidin.

Dalam pemilihan ini, Rohidin bersama istri dan anaknya menggunakan hak pilihnya di TPS 20 Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu. Sedangkan Helmi Hasan menggunakan suaranya TPS 03 Kelurahan Sidomulyo, Kota Bengkulu. Sedangkan Cagub nomor 03, Agusrin M Najamuddin, sore Rabu dia ke Rumah Sakit Tiara Sella guna membesuk Cawagub Imron Rosyadi yang terpaksa harus dilarikan ke RS Tiara Sella karena kelelahan.

"Kita percayakan pada penyelenggara, KPU dan Bawaslu dalam melaksanakan Pilkada yang berintegritas. Siapapun yang menang dan terpilih nanti, mari kita sama-sama menunggu keputusan resmi dari KPU," kata Agusrin.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Darlinsyah S.Pd, M.Si mengatakan, hasil penghitungan suara akan diumumkan pada rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi yang digelar pada 16 - 20 Desember 2020. Ia mengimbau kepada masyarakat agar mengacu pada hasil penghitungan suara yang disampaikan KPU.

"Hasil penghitungan suara itu akan disampaikan secara terbuka kepada masyarakat melalui pleno rekapitulasi resmi KPU Provinsi tanggal 16-20 Desember nanti," terang Darlinsyah. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait