Bangunan di Mukomuko Rusak Diterjang Badai

Jumat 11-12-2020,20:02 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Badai disertai hujan deras menerjang hampir di seluruh wilayah Kabupaten Mukomuko, Jumat (11/12). Akibatnya, beberapa bangunan rusak ringan. Diantaranya, atap teras Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinas Dukcapil) ambruk dan sejumlah papan merk tumbang. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko, Syahrizal, SH mengimbau masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem saat sekarang ini.

Dijelaskan Syahrizal, cuaca ekstrem saat selain angin kencang, curah hujan juga tinggi. Sehingga bisa berdampak banjir dan tanah longsor.

"Masyarakat yang berdomisili di daerah pegunungan maupun di daerah bantaran sungai, diharapkan lebih waspada. Kemungkinan banjir, tanah longsor bisa terjadi. Kalau kita waspada, risiko dari bencana bisa kita kurangi," imbaunya.

Dikatakannya, pihak BPBD Mukomuko telah menyampaikan imbauan kepada masyarakat secara resmi melalui surat yang disampaikan melalui Camat dan Kepala Desa. "Kalau surat kita sudah sampaikan ke masyarakat melalui kecamatan dan desa," sebut Syahrizal.

Sejauh ini, BPBD belum menerima laporan ada terjadi bencana. Baik banjir ataupun tanah longsor. "Hanya saja ada beberapa informasi bangunan rusak ringan akibat angin kencang," pungkas Syahrizal. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait