Angin Kencang, Pohon Tumbang di Tanah Patah

Jumat 11-12-2020,20:18 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Waspada Hujan Tidak Normal

RBO >>> BENGKULU >>>  Jelang akhir tahun 2020 ini kondisi cuaca di Provinsi Bengkulu cukup ekstrem. Hal itu seperti terlihat siang Jumat (11/12) mulai sekitar pukul 12.30 WIB usai umat muslim melaksanakan ibadah salat Jumat, angin kencang disertai hujan melanda Kota Bengkulu. Bahkan selain atap rumah yang terbang tertiup angin kencang seperti badai, beberapa pohon besar juga terlihat bertumbangan. Seperti di Jalan Mayjen Sutoyo Tanah Patah, serta di Depan Kantor Camat Muara Bangkahulu.

"Tadi saya melihat kejadian pohon tumbang ketika angin kencang di dekat kantor Camat Muara Bangkahulu. Dan pohon tersebut sempat menimpa salah seorang pengendara motor. Namun alhamdulilah korbannnya tidak begitu parah lukanya akibat tertimpa dahan pohon yang tumbang tadi," terang Meri, salah seorang warga Kelurahan Pematang Gubernur pada radarbengkuluonline.com tadi sore.

Lalu dari Leo Fatli, juga menambahkan bahwa ada pohon tumbang di Jalan Tanah Patah. "Hati-hati saat ini sedang ada pohon besar yang roboh di Tanah Patah akibat angin badai tadi," tambahnya.

Sementara itu, dari data BMKG Bengkulu memang merilis bahwa kondisi cuaca pada hari Jumat tanggal 11 Desember 2020 berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang sampai lebat disertai kilat/petir dan angin kencang yang terpantau terjadi hampir merata di Provinsi Bengkulu.

"Untuk dasarian pertama awal Desember ini, waspadai hujan yang bisa terjadi kapan saja dengan intensitas, ringan, sedang sampai lebat. Kemudian potensi hujan juga mulai dari normal sampai tidak normal. Sebab itu, kemungkinan hujan lebat dengan durasi cukup lama berpeluang terjadi," terang bidang informasi dan data BMKG Bengkulu Anang Anwar. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait