Rohidin: Tak Perlu Konvoi, Program Kerja Fokus Kemajuan

Selasa 15-12-2020,19:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Calon Gubernur Bengkulu dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah dan Dr H Rosjansyah tetap unggul dalam suara pilkada pada tahun ini. Rohidin memastikan, akan menjalankan program yang sudah disampaikan pada saat proses kampanye yang lalu.

Menurutnya, pada seratus hari kerjanya nanti akan merencanakan program yang berdampak pada kemajuan Provinsi Bengkulu. "Kita akan pastikan betul mempetakan anggaran APBD pada tahun depan, baik dari bersumber daerah dan nasional. Itu betul betul direncanakan agar ada pencapaian pasti dengan kemajuan bengkulu. Minggu depan kita berencana untuk bertemu dengan Menpora dalam membahas program kepemudaan dan olahraga selama 5 tahun kedepan seperti apa, sesuai visi dan misi yang kita sampaikan pada kampanye kemarin. Sehingga pada program seratus pada hari pertama kerja sudah dapat berjalan," terangnya kemarin Selasa (15/12) di Balai Semarak Provinsi Bengkulu.

Selain itu juga mendorong pemberian Kartu Bengkulu Sejahtera yang masuk pada 18 program kedua paslon tersebut, fokus terhadap infrastruktur, memperkuat kelembagaan pemerintah serta kesejahteraan masyarakat.

"Untuk pertanian kita mendorong komuditas harga pertanian, sawit, kopi dan karet dengan cara membangun industri pengelolaan. Termasuk penyedian alsintan berapa banyak dari sumber anggaran APBD dan APBN agar jelas kebutuhan masing masing daerah, karena seperti hamparan luas di Kabupaten Mukomuko tidak bisa menggunakan handtraktor dengan jelajah perhari sampai 1 sampai 2 hektar," tambahnya.

Terpisah dari hal ini, Rohidin yang menjadi petahana saat ini mengapresiasi berlangsungnya Pilkada serentak dengan aman dan sehat ditengah pandemi covid -19 saat ini. Selain itu, hingga saat ini komunikasi yang dijalin oleh ketiga paslon yang maju pada Pilgub kemarin masih tetap berlangsung dengan baik.

"Tidak ada masalah potensi besar di lapangan selama ini, kia sangat bersyukur sekali. Sampai saat ini komunikasi kita bersama Pak Helmi, kemarin sudah menyampaikan langsung ke Publik. Kemudian pada setelah 1 hari pencoblosan itu Pak Agusrin sudah menyampaikan selamat kepada kita, beliau menyampaikan aspresiasi atas pemungutan suara diatas 40 persen," katanya.

Rohidin juga mengatakan, penyampaian seluruh program kedua pasangan calon nomor urut 1 Gubernur yakni Helmi Hasan dan Calon Gubernur nomor urut 3 yakni Agusrin M.Najamudin akan menjadi pembahasan pihaknya mendatang. Terakhir Rohidin juga meminta seluruh pihak pengusung dan partisipan tidak larut dalam pesta euporia, terlebih lagi pada saat kondisi saat ini.

"Tentunya semua pasangan calon yang maju pilkada sangat produktif, nantinya program yang ada kita bahas bersama. Kita juga meminta tidak perlu kompoi kompoi, kalau kumpul bersama kecil kecilan itu hal yang wajar. Apalagi menghadapi tahun baru dengan kondisi covid -19 kita tidak diperbolehkan menggelar kegiatan dengan kerumunan massa," sampainya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait