Suka Marga Musrenbangdes untuk TA 2022

Selasa 29-12-2020,19:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Usai musyawarah ditingkat Dusun (Musdus), Pemdes dan BPD Suka Marga, Kecamatan Batik Nau BU melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2022. Hal ini dilakukan guna untuk memastikan usulan pembangunan berasal dari warganya.

Acara tersebut dibuka oleh Camat Batik Nau yang diwakili Sekcam Sukarno yang juga dihadiri Kades Suka Marga Eri Iswandi, BPD, Kelembagaan desa dan Tokoh Masyarakat. di Kantor Desa setempat, Senin (28/12/2020) Kemarin.

Dalam sambutannya, Kades Suka Marga Eri Iswandi mengatakan Musrenbangdes ini dilakukan guna untuk menjaring aspirasi, usulan, masukan apa saja yang diharapkan oleh masyarakat untuk tahun 2022 mendatang. “Silahkan sampaikan usulan, masukan apa saja yang diinginkan oleh masyarakat untuk tahun 2022 mendatang, usulan prioritas akan kita perjuangkan di Musrenbangcam tingkat Kecamatan nanti,” Singkat Eri.

Sementara itu, Camat Batik Nau yang diwakili Sekcam Sukarno mengatakan dalam Musrenbangdes ini untuk pembangunan menggunakan anggaran APBD BU, APBD Provinsi bahkan APBN sekalipun. “Mari kita bersama-sama untuk saling mendukung dan bekerjasama untuk kemajuan Desa Suka Marga kedepannya." Kata Sekcam Sukarno. (bri)

Adapun usulan prioritas Desa Suka Marga yakni : 1. Pembangunan drainase Desa 2. Pembangunan siring irigasi Desa 3. Pembangunan penahanan abrasi sungai (Beronjong) 4. Pengadaan bibit sapi Bali 5. Pengadaan bibit sawit unggul 6. Pengadaan perlengkapan kesenian tradisional Bengkulu 7. Kramba ikan air tawar.

Tags :
Kategori :

Terkait