Sekolah di Kota Bengkulu Tetap Belajar Daring

Rabu 06-01-2021,19:34 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU>>>  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Dra. Rosmayetti MM secara tegas mengatakan, untuk semester genap ditahun 2021, bagi siswa SD dan SMP sederajat se-Kota Bengkulu terkait proses belajar mengajar tetap dilaksanakan secara daring. Kebijakan tersebut diambil, ini dikarenakan kasus positif Covid-19 Kota Bengkulu masih tinggi dan terus bertambah.

Maka dari itu, demi keselamatan para peserta didik, pihanya mengambil jalan terbaik, yaitu siswa belajar baik, belajar daring. Sampai situasi pandemi benar-benar aman. Apalagi, sudah ada sekolah telah mengirimkan surat kepada orangtua siswa bahwa awal tahun akan belajar tatap muka, tapi melihat perkembangan kasus Covid-19 di Bengkulu, maka belajar tatap muka pada semester genap 2021 dipastikan tidak dapat dilaksanakan.

"Alasan lainnya kenapa tetap belajar daring, surat edaran (SE) Walikota Bengkulu, tentang penghentian kegiatan yang bersifat keramaian atau kerumunan di daerah. Dengan demikian, pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelas dipastikan belum dapat dipastikan dalam waktu dekat," ujar Rosmayetti kepada radarbengkuluonline.com  tadi siang.

Meski demikian, kata Rosmayetti, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan soal Belajar Jarak Jauh (BJJ) yang akan diperpanjang hingga semester genap 2021 ini. "Suratnya sudah kita buat. Tinggal menunggu petunjuk dan tanda tangan Walikota soal perpanjang BJJ tersebut. Jika surat sudah ditandatangani Walikota, baru kita teruskan seluruh SD dan SMP Negeri dan swasta di Kota Bengkulu," terangnya.

Dia juga berharap, seluruh SD dan SMP, baik negeri maupun swasta di Kota Bengkulu dapat mentaati pelaksanaan pelajar daring pada semester genap tahun 2021 ini. "Selama ini kami pantau masih ada sekolah swasta di Kota Bengkulu yang menggelar KBM tatap muka. Padahal, jelas Walikota Bengkulu telah menegaskan pelaksanaan pelajar SD dan SMP melalui daring atau online," tegasnya.

Untuk diketahui, total SD di Kota Bengkulu tercatat sebanyak 110 lembaga dengan jumlah siswa sebanyak 36.638 orang dan SMP sebanyak 49 lembaga dengan jumlah siswa sebanyak 17.050 orang. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait