Pemerintah Daerah Diminta Wujudkan Rumah Layak Huni

Rabu 06-01-2021,20:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Senator Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief S.PSi, MM terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan perangkat-perangkat di bawahnya untuk mewujudkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya melalui program Bantuan Stimulan Prumahan Swadaya (BSPS).

Hal ini tampak dari kunjungan perempuan dengan gelar Anak Suku Adat Tiang Empat tersebut ke Desa Weskust, Kecamatan Kepahiang yang disambut langsung oleh kepala desa setempat, Ari Setiawan, baru-baru ini. "Program ini adalah wujud kepedulian pemerintah terhadap rakyatnya. Melalui program sejuta rumah ini saya senang bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan desa," kata Riri Damayanti, kepada radarbengkuluonline.com Rabu (6/1).

Riri berharap kedepan agar di Kabupaten Kepahiang khususnya, serta umumnya di Provinsi Bengkulu tidak ada lagi rumah-rumah yang berdinding pelupuh, papan dan yang berlantai tanah.

"Sehingga semua masyarakat dapat merasakan kebahagiaan ini secara layak dengan rumah yang sehat dan ini sudah sepatutnya kami memperjuangkannya demi rakyat dan masyarakat yang membutuhkannya," harapnya. Selain itu, senator Bengkulu ini mengimbau kepada para penerima manfaat program BSPS dapat mendayagunakan rumahnya untuk kegiatan sehari-hari yang positif dan produktif.

"Selamat menghuni rumah yang layak, doa saya untuk kebaikan semuanya dan sedikit bingkisan tambahan. Semoga dari kediaman penerima BPSP lahir kebaikan-kebaikan untuk Kepahiang khususnya dan Bengkulu pada umumnya," pungkas Riri.

Kepala Desa Weskust, Ari Setiawan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief dan pemerintah pusat yang telah membantu masyarakat di desanya berupa bedah rumah 40 unit.

"Masyarakat kami benar-benar terbantu dan harapan kami kepada pemerintah pusat dan Riri Damayanti agar dapat terus membantu di dalam program-program BSPS dan yang lainnya dan doa kami semoga Allah selalu memberikan kemudahan serta rahmat-Nya kepada orang-orang yang sudah membantu masyarakat kami ini,” tukas Ari Setiawan dengan wajah berseri. Senada disampaikan Erik Juliansyah, salah satu penerima program BSPS. Ia menyatakan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa dan Hj Riri Damayanti serta pemerintah pusat yang telah menyulap rumahnya menjadi nyaman untuk dihuni.

"Tanpa bantuan mereka, kami tidak dapat rumah seperti ini. Jadi, kami mengucapkan ribuan terima kasih,” ucap Erik sembari mengusap tetesan air yang jatuh dipelupuk matanya.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait