16 Desa di Kecamatan Ipuh Tuntas Menyusun RKPDes

Jumat 08-01-2021,19:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  IPUH >>>  Sebanyak 16 desa di Kecamatan Ipuh selesai menyusun Rancana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran (TA) 2021. Saat ini, masing-masing desa sedang melakukan penginputan data Sistem Keuangan Desa (Siskeudes). Dimana penginputan data Siskeudes ini merupakan salah satu proses persiapan rencana penyusunan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos melalui Kasi Ekobang, Hernita, S.Sos saat dihubungi mengatakan, seluruh desa di Kecamatan Ipuh telah menyelesaikan penyusunan RKPDes. Bahkan, sudah mendapatkan sistem aplikasi terbaru. Maka saat ini 16 desa tersebut sedang melakukan penginputan data Siskuedes, sebelum dilakukan penyusunan RAPBDes TA 2021. "Sesuai dengan waktu, semua desa di kecamatan ini sudah melakukan penginputan data Siskuedes. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyusunan RAPBDes," ucapnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sementara itu, Kades Mundam Marap, Sutrianto juga mengatakan, khusus untuk Desa Mundam Marap sudah masuk dalam tahap penginputan data Siskeudes. Apabila penginputan ini selesai, pemerintah Desa Mundam Marap segera melanjutkan proses selanjutnya. Yakni penyusunan RAPBDes.

"Kemungkinan untuk penginputan data Siskeudes tidak akan memakan waktu yang lama. Maka dari itu kami telah mulai mempersiapkan penyusunan Rancangan APBDes," demikian imbuhnya.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait