Pemdes Lubuk Bangko Tuntas Merealisasikan Fisik TA 2020

Jumat 08-01-2021,19:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Bangko, Kecamatan Selagan Raya, tuntas 100 persen merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran (TA) 2020. Selain untuk pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Dana Desa (DD) TA 2020 juga digunakan untuk pembangunan fisik. Diantaranya yaitu, pembangunan jalan rabat beton di Dusun II dengan ukuran panjang 100 meter, pembangunan jembatan Jalan Usaha Tani (JUT) di Dusun III dengan ukuran lebih kurang 6 meter, pembangunan drainase di dusun II dengan ukuran panjang 314 meter, dan pembangunan pagar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Masing-masing item pekerjaan tersebut berhasil diselesaikan tepat waktu. Hingga saat ini semua hasil pekerjaan bangunan fisik sudah dilakukan serah terima. Dari Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) ke Pemerintah Desa, kemudian selanjutnya pembangunan langsung diserahkan ke masyarakat dalam hal ini diwakili Badan Permusyawaratan Desa (BPD). "DD TA 2020 sebagian digunakan untuk pembangunan fisik. Dan sebagian digunakan untuk pencegahan Covid-19 dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sesuai dengan Permendes," ucap Pj Kades Lubuk Bangko, Sahuni melalui Kaur Keuangan, Mon Helori, ST saat ditemui radarbengkuluonline.com di kantor Desa Lubuk Bangko tadi siang.

Sambungnya, sesuai dengan tahapan, sebelum serah terima bangunan di Monitoring dan Evaluasi (Monev) terlebih dahulu oleh tim dari Kecamatan. Jika hasil pembangunan dinyatakan sudah sesuai dengan perencanaan awal. Maka bangunan langsung diserahkan ke masyarakat.

"Berdasarkan hasil Monev semua bangunan sudah sesuai dengan perencanaan. Jadi, bangunan langsung diterima dari TPK dan diserahkan ke BPD. Dan itu sudah dilakukan," demikian Mon.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait