Sekolah Negeri Terus Berinovasi

Jumat 15-01-2021,20:16 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Ketua Musyawarah Kerja Kelompok Kepala Sekolah (MKKS) Kota Bengkulu, Idiarman, M.Pd mengatakan, jika tidak ingin ketinggalan kualitas sekolah negeri dengan sekolah swasta berbasis Islam Terpadu (IT), menurutnya sekolah negeri harus bisa berinovasi dengan mengikuti perkembangan zaman, walaupun terkendala pendanaan. Itulah tantangan terberatnya saat ini.

Apalagi, lanjutnya, bagi kalangan masyarakat maupun pejabat petinggi di Bengkulu lebih memilih menyekolah anak mereka di sekolah swasta, daripada sekolah negeri. "Inilah tantangan yang harus kami hadapi. Ada sebagian masyarakat lebih memilih ke sekolah swasta yang berbasis IT. Tapi, kami terus memberikan motivasi dan semangat bagi rekan lainnya supaya terus memberikan yang terbaik. Setidaknya, setiap tahun ada inovasi terbaru dari setiap sekolah negeri," ujar Idiarman kepada radarbengkuluonline.com , Jumat (15/1).

Idiarman juga tidak menampik, jika pejabat petinggi yang ada di Kota maupun di Provinsi Bengkulu, seperti Gubernur, Walikota dan lain-lain, lebih memilih menyekolahkan anak mereka di sekolah swasta. Bagaimana dengan sekolah negeri ? "Guru-guru di sekolah swasta, karakter dalam memberikan pelajaran pada anak lebih menjiwai. Apalagi sekolah berbasis IT didoktrin mengajar sama dengan dakwah," tuturnya.

Untuk itu, kedepan pihaknya akan lebih meningkatkan kualitas guru yang ada di Kota Bengkulu. Menurutnya, persoalan guru bukan hanya kesejahteraan, ataupun kepentingan sesaat. Tapi menjiwai seorang guru. In sya Allah bahagia dunia dan akhirat. "Profesi guru merupakan profesi yang mulia. Tidak ada profesi yang paling mulia selain guru. Maka banggalah menjadi seorang guru. Terlebih lagi mutu guru yang berkualitas, didukung dengan sekolah yang terus berinovasi," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait