PKL Terminal Ketahun Kembali Ditertibkan

Senin 18-01-2021,20:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Demi mengembalikan fungsi terminal Kecamatan Ketahun di Desa Giri Kencana, Dinas Perhubungan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdagang menggunakan gerobak di sekitar trotoar terminal Ketahun. Penertiban yang dilakukan kemarin pagi (18/01) berjalan baik dan kondusif, tanpa adanya perlawanan pedagang.

Camat Ketahun Kadino kepada jurnalis membenarkan penertiban tersebut. Camat mengatakan, lokasi terminal saat ini telah kembali rapi dan tak ada lagi PKL yang berjualan di trotoar terminal. "Penertiban dilakukan Satpol PP bersama Dinas Perhubungan untuk mengembalikan fungsi terminal itu sendiri. Saat ini PKL yang biasa berjualan di trotoar terminal tidak ada lagi dan sekarang telah terlihat rapi," kata Camat.

Terpisah Kepala UPTD pasar KTM Dullah mengatakan,pihaknya telah menyediakan lokasi bagi pedagang yang telah ditertibkan di lokasi terminal. Namun lanjut beliau, para pedagang tersebut tidak ingin berjualan di dalam gedung pasar KTM lantaran rata rata PKL yang berjualan di trotoar terminal tersebut berdagang makanan dan minuman dingin. Karena hal tersebut, pihaknya tak dapat memaksa para pedagang untuk menempati lokasi yang telah disediakan. "Untuk lokasi selama ini telah kita siapkan. Namun.PKL yang berdagang di trotoar terminal itu,semua nya menjual makanan dan minuman. Kita tidak bisa memaksa untuk menempati lokasi yang kita siapkan," Singkat Dullah. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait