Semua Desa di Kecamatan Air Dikit Selesai Musrenbangdes

Kamis 21-01-2021,08:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> AIR DIKIT >>>  Sebanyak 7 Desa di wilayah Kecamatan Air Dikit, dinyatakan tuntas melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musdes) penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran (TA) 2021. Saat ini masing-masing desa sudah memasuki tahap penginputan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dan tengah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan jumlah KPM BLT-DD.

Menurut Camat Air Dikit, Syafriadi, SH sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan akhir Desember 2020 lalu, semua desa harus selesai melaksanakan Musrenbangdes. "Alhamdulillah setiap desa kita sudah melaksanakannya. Dan sekarang tinggal proses penginputan Siskeudes. Kemungkinan besar dalam waktu dekat ini juga selesai, dan siap membelanjakan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2021," jelasnya saat ditemui radarbengkuluonline.com  di ruang kerjanya kemarin.

Di samping menginput Siskeudes, setiap Pemdes juga tengah melaksanakan Musdesus untuk menetapkan jumlah KPM penerima BLT-DD. Karena penyaluran BLT-DD tahun ini dimulai sejak Januari 2021 hingga Desember mendatang. "Jadi, pencairan DD tahap pertama tahun 2021, desa sudah mulai menyalurkan BLT-DD. Sesuai dengan regulasi besaran BLT-DD satu bulan Rp 300 ribu," bebernya.

Ditambahkan Syafriadi, sejauh ini ia mengaku belum semua desa yang sudah melaksanakan Musdesus. Hanya beberapa desa yang sudah melaksanakannya. "Musdesus mulai dilaksanakan sejak Senin kemarin. Desa yang sudah melaksanakan Musdesus saat ini yaitu, Desa Air Kasai, Desa Air Dikit, dan Desa Sari Makmur," demikian tambah Syafriadi.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait