Peduli Sesama, PKS Potong Gaji 15 Aleg

Kamis 21-01-2021,20:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Adanya musibah bencana alam yang terjadi secara beruntun di berbagai daerah di Indonesia pada awal tahun 2021 ini, mulai dari gempa, banjir hingga tanah longsor, mengundang keprihatinan serta kepedulian keluarga besar PKS Provinsi Bengkulu.Untuk itu, sebanyak 15 orang Anggota Legislatif (Aleg) PKS memotong gaji guna membantu para korban yang tertimpa bencana gempa bumi di Sulawesi Barat.

“Dalam rangka mengimplementasikan tagline "Bersama Melayani Rakyat," Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak bisa hanya tinggal diam melihat saudara kita setanah air dilanda musibah.Kita ingin selalu berada dan bersama masyarakat. Kita berusaha selalu peduli dengan masyarakat yang tertimpa musibah, meskipun itu di luar Provinsi Bengkulu. Selain masih dilanda pandemic Covid-19, kemarin juga kita ada musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Kemudian saat ini bencana gempa Sulbar yang menewaskan puluhan orang. Sebab itu, kami menggalang donasi dengan pemotongan gaji bagi Aleg PKS di Provinsi maupun kabupaten/kota,” ungkap Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu H. Sujono, SP, M.Si kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (21/1). Bentuk kepedulian PKS Provinsi Bengkulu adalah pemotongan gaji dengan besaran Rp 1,5 juta untuk DPRD tingkat Kabupaten/Kota dan Rp 2,5 juta untuk DPRD tingkat Provinsi. Tidak menutup kemungkinan juga pemotongan gaji berbentuk donasi tersebut akan terus berlanjut ke depannya. Selain kepada anggota DPRD PKS, juga mengimbau kepada seluruh kader untuk menyumbangkan sebagian rezekinya dalam rangka meringankan beban saudara sebangsa yang sedang tertimpa musibah.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim dari Abu Hurairah). In sya Allah doakan kami agar terus dapat berkhidmat dengan melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Sujono yang juga Anggota DPRD Provinsi Bengkulu itu.

Selain itu, lanjut Sujono, PKS berharap penggalangan donasi yang mereka lakukan hendaknya dapat memotivasi elemen masyarakat lainnya untuk turut berdonasi. “Kita berharap tindakan ini diharapkan juga diikuti oleh anggota DPRD dari partai lain. Hal ini semata-mata untuk meringankan beban saudara sesama bangsa setanah air yang sedang tertimpa bencana,” pungkas Sujono. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait