Tantawi Dali Selamatkan Muka Dewan Dalam Musrenbangcam Arma Jaya

Kamis 28-01-2021,20:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Entah karena alasan apa Wakil Rakyat di DPRD BU sepertinya mulai malas berbaur bersama warga di Dapilnya. Saat digelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam). Buktinya dari beberapa kecamatan yang sudah melaksanakan Musrenbangcam yang biasanya di hadiri anggota DPRD dari Dapilnya masing-masing. Namun tahun ini dari 9 Kecamatan yang sudah melaksanakan Musrenbangcam yakni Kecamatan Enggano, Kerkap, Hulu Palik, Tanjung Agung Palik, Air Napal, Air Besi, Lais,Kota Arga Makmur dan Kecamatan Arma Jaya. Hanya pada Musrenbangcam Tanjung Agung Palik yang dihadiri oleh oleh anggota Dewan BU yakni Hasdiansyah dan Beni Bumansyah, S. Ap. Untungnya saat Musrenbangcam Kecamatan Arma Jaya hadir Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai NasDem Dapil Bengkulu Utara-Benteng Tantawi Dali, S. Sos, MM. Padahal pada periode sebelumnya selalu ada perwakilan DPRD yang hadiri Musrenbangcam di tiap Kecamatan.

Menurut Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Bengkulu Tantawi Dali, S. Sos, MM bila ada undangan dan pada saat itu sedang tidak Dinas luar ia akan lebih mengutamakan undangan tersebut apalagi demi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Bengkulu Utara. Dikatakan Tantawi Dali yang juga Ketua Umum FKKB SEMAKU BU ini ia tidak mempersoalkan ada atau tidaknya wakil rakyat yang hadir di Kecamatan Arma Jaya. Sebagai Sesepuh warga di Kecamatan Arma Jaya tersebut. Sebab di Musrenbangcam juga banyak usulan pembangunan lintas sektoral yang bersumber dari dana APBD Provinsi. Dikatannya ia tidak pernah berjanji untuk memperjuangkan sesuatu dalam Musrenbang Kecamatan maupun Musrenbang Kabupaten. Namun ia akan berikhtiar dan membangun komunikasi pada pemangku kepentingan baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi dalam mewujudkan harapan masyarakat membangun daerahnya sesuai dengan asas prioritas dan manfaat untuk masyarakat banyak. Dalam kesempatan Musrenbangcam Kecamatan Arma Jaya bertempat di Aula Kecamatan (28/01/2021) Tantawi Dali membangun silaturahmi yang sudah lama terbina baik di Pemdes maupun lainnya.

Sementara itu Camat Arma Jaya Hartono, SP mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran, dukungan dan perjuangan Tantawi Dali yang sudah terbukti selama ini. "Kami sangat berterima kasih pada Bupati Ir. H. Mian dan Wabup Arie Septia Adinata, SE, M. Ap yang juga dinilainya cukup serius mewujudkan kemajuan dan pembangunan di Kecamatan ini. Untuk anggota DPRD BU sebenarnya sudah kita undang yakni pak Noprizal, namun beliau mengkonfirmasi tidak dapat hadir lantaran lagi sakit," kata dia.

Pantauan radarbengkuluonline.com, Pelaksanaan Musrenbangcam Kecamatan Arma Jaya ini dibuka Wabup BU Arie Septia Adinata, SE, M. Ap yang juga dihadiri Dewan Provinsi Tantawi Dali, S. Sos, OPD Pemkab BU, Tenaga asli, Pendamping desa, Lurah, Kades, BPD, Tokoh masyarakat dan perwakilan Instansi di Kecamatan Arma Jaya. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait